Edu Field Trip

Sabtu, 17 Desember 2016 14:55


(ist)

108jakarta.com - Komunitas Life for Edu yang memiliki program rutin bulanan 'contribute for a good cause' di mana tiap bulannya memilih satu anak untuk diberikan kontribusi telah genap berusia satu tahun pada bulan November. 


Dalam rangka memperingati satu tahun berdirinya, Komunitas Life for Edu mengadakan rangkaian acara, salah satunya Edu Field Trip di Pinisi Science and Edutainment Park, Pasaraya Blok M pada Sabtu (12/12).


Edu Field Trip adalah acara yang ditujukan untuk ke-13 anak yang telah diberikan kontribusi oleh Life for Edu sepanjang tahun 2016. 


Acara ini merupakan sarana edukasi yang menyenangkan bagi anak-anak Sekolah Dasar untuk belajar dan bermain. Hutomo Hadi Saputro yang akrab disapa Tomo, Founder Komunitas Life for Edu mengatakan, "Tidak terasa bahwa Life for Edu telah menginjak tahun pertamanya, tepatnya 30 November 2016. Dengan kata lain, ada sejumlah 13 Edu yang telah kami berikan kontribusi yang tidak lain berkat dukungan Sahabat Edu juga. Oleh karena itu, kami mengadakan event Edu Field Trip untuk memberikan suasana belajar terbuka sambil berwisata asik."


Bekerja sama dengan Pinisi Science and Edutainment Park, Komunitas Life for Edu ingin memberikan suasana belajar yang berbeda dan menyenangkan. Pinisi memiliki konsep yang unik, didesain menyerupai kota pelabuhan dengan landmark sebuah kapal kayu tradisional Pinisi yang mengedepankan konsep pendidikan dan hiburan dengan juga menyediakan pengetahuan tentang seni, budaya dan sains. 


Pinisi juga menghadirkan planetarium layar datar pertama di Indonesia. Di bidang sains, terdapat 24 Science Gallery dengan tujuan mengajak pengunjung lebih dekat dengan dunia sains yaitu pengunjung ikut serta berinteraksi langsung dengan alat-alat simulasi. Salah satunya yaitu Hologram Pyramid yang menampilkan tentang Benua dan Tyranosaurus-Rex. (suh)
 


Berita Terkait
Rayakan Hari Dongeng Sedunia
Hotel Harper Purwakarta Peduli Jembatan Cisomang
Sumbangsih KAI untuk Melestarikan Budaya Sriwedari
MPM Muhammadiyah Periksa Kesehatan Pemulung di TPST Piyungan
Satlantas Unit Dikyasa Polres Cianjur Sumbang Pakaian Buat Petani

Please login for commentKomentar
ice
seru nih kayaknya acaranya deh nih
Arif
Sarana edukasi yang menarik...
chacha
Bagus juga tuh idenya lebih memilih ke dunia anak-anak belajar dan bermain
Haries
10 tahun sudah komunitas ini memberikan pembelajaran yang luar biasa bagi perkembangan anak bangsa, perlu di apresiasi nich
ticia
edu field trip bisa menambah pengetahuan dgn anak2
ThanksInfonya
boleh juga tuh, apalagi jalannya bareng keluarga.
CekIGKitaSay
nah kalau edukasinya sambil bermain pasti mereka lebih bersemangat
RadenAnakLangit
kegiatan yang sangat baik banget nih, perlu dukungan gar berkembang terus
lily
sangat bermanfaat sekali sehingga anak bisa berkembang baik
lawangnikuhinji
Komunitas yang sudah berdiri cukup lama, tapi saya malah baru mengetahui nya
123