Pos Indonesia Gratiskan Biaya Kirim Bantuan Korban Gempa Aceh

Sabtu, 10 Desember 2016 9:59


(ist)

108Jakarta.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD), PT Pos Indonesia membuka Pos Peduli Bencana Gempa Aceh. Perusahaan milik negara yang melayani jasa pos dan kurir, logistik serta jasa keuangan ini juga menggratiskan biaya kiriman untuk setiap bantuan korban gempa. 


"Kami siap membantu pengiriman bantuan maupun donasi dalam bentuk uang tunai dari seluruh wilayah di Indonesia tanpa bayaran sepeserpun," ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W Setijono.


Dia berharap seluruh masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada korban gempa Aceh untuk memanfaatkan jasa pengiriman Pos Indonesia secara gratis dalam bentuk paket pos dengan maksimal 20 kilogram setiap kolinya. "Jika lebih dari 20 kilogram bisa dipisah menjadi beberapa paket dan isinya bukan cairan," terangnya.


Pos Indonesia akan memaksimalkan pengalaman dan jaringan perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mengirimkan bantuan dan untuk sementara ini kebutuhan pengungsi yang paling mendesak adalah popok bayi, handuk, obat-obatan, perlengkapan sanitasi wanita, perlengkapan mandi, selimut, dan perlengkapan mandi, dan pakaian.


"Pos siap mengirim semua sumbangan tersebut. Cukup diserahkan ke semua kantor Pos terdekat yang ada di seluruh Indonesia untuk kami salurkan pada korban gempa Aceh,” tambah Gilarsi.


Selain bantuan barang, masyarakat dapat juga menyalurkan bantuan dalam bentuk uang tunai. Perusahaan pelat merah ini menerima donasi masyarakat dalam bentuk uang tunai yang selanjutnya akan dikirim menggunakan fasilitas layanan mPospay dengan nomor rekening 00123456789.


"Sama seperti halnya bantuan barang, bagi masyarakat yang akan memberikan donasi berupa uang tunai dapat mendatangi kantor Pos terdekat. Semua fasilitas bebas biaya pengiriman," katanya 


Gilarsi menjelaskan, fasilitas ini hanya dapat dilakukan di kantor Pos Indonesia dan tidak termasuk kantor pos agensi atau Agenpos. Selain itu, Pos Indonesia membuka posko kesehatan 24 jam di depan Kantor Pos Sigli. Posko siap melayani dan memberikan bantuan pengobatan awal dan luka ringan untuk masyarakat.


"Sebagai bagian dari Indonesia, Pos hadir untuk negeri. Hal ini merupakan bentuk empati kami terhadap saudara-saudara  kita yang sedang mengalami cobaan. Semoga apa yang kami lakukan bisa membantu meringankan penderitaan mereka," pungkasnya. 


(CSR.id)

Berita Terkait
PLN Bangun Masjid di Desa Sokop, Kabupaten Meranti
KAI Luncurkan Rail Clinic Kedua di Divre 4 Tanjungkarang
Suzuki Donasikan APV Ambulance untuk Kodam Jaya
Sambut Hari Sampah Nasional, Komunitas Bromo Lover Bersih-bersih Pantai Duta
Hebat, Remaja 12 Tahun Sumbang Ribuan Buku ke RS Anak  

Please login for commentKomentar
Haries
Dengan menggratiskan ini berarti pos indonesia secara tidak langsung sudah membantu dalam program bantuan ke aceh
awil
mendorong masyarakat untuk membantu korban gempa aceh ya
ThanksInfonya
walah, bagus itu tapi jangan sampai di salah gunakan yah
CekIGKitaSay
mantab, jasa pengiriman yang lain juga harus gini ni
patgulipat
Yang mau nyumbang jadi enggak perlu bingung harus di kirim kemana, kasih aja ke POS
suiyong
kantor pos juga membantu kiriman barang lewat pos gratis.
lawangnikuhinji
KepeduliN yang sederhana tetapi sangat berarti untuk warga aceh
slenteng
bakal dapat hidayah dari Allah klo melakukan perbuatan baik dan akan di lipat gandakan
ichi
alhamdulillah dibantu oleh pos indonesia semoga bermanfaat untuk korban Aceh
dedy
pos indonesia sangat peduli dengan memberikan gratis kiriman tuk para korban gempa di aceh.
123