Rayakan Hari Dongeng Sedunia

Selasa, 28 Maret 2017 9:20


(ist)

108jakarta.com - Dalam rangka memperingati Hari Dongeng Sedunia, hari Senin (20/3) PT Kereta Api Indonesia (Persero) gelar acara edukasi secara serentak mengenai Kereta Api di beberapa DAOP. 


Tema yang diangkat oleh masing-masing Daop dan Divre berbeda namun menyangkut tentang perkeretaapian. 


Materi yang disampaikan mengenai keselamatan perkeretaapian dan kenyamanan penumpang saat di Stasiun maupun diatas KA. Ada juga pembahasan mengenai apa saja pekerjaan setiap petugas KAI.


Dengan mendengarkan dongeng, maka imajenasi anak-anak akan bertambah, lalu akan membuat anak semakin kreatif. 
Diharapkan dengan adanya kegiatan ini anak-anak dapat lebih mengenal dan mencintai kereta api, sehingga ikut menjaga fasilitas yang ada di stasiun dan sekitar rel kereta api dengan tidak melakukan pelemparan KA ataupun bermain di sekitar rel.


Kegiatan mendongeng di Stasiun Purwokerto, diikuti ratusan anak-anak yang berasal dari enam TK. Di Daop 1 Jakarta dilaksanakan secara serentak di 6 Stasiun, yaitu Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bogor, Stasiun Cikampek, Stasiun Karawang, dan Stasiun Cilegon dengan jumlah peserta 1.000 orang. 


Di Stasiun Semarang Tawang tim Omah Dongeng Marwah dengan mengajak anak-anak belajar tentang menjaga diri dan mengenal jauh tentang dunia kereta api. 


Sedangkan Daop 7 Madiun mengundang murid TK YWKA Madiun sebanyak 70 anak ke Kantor Daop 7 Madiun, untuk mendengarkan dongeng yang disampaikan oleh VP 7 Madiun. (CSR.id)

Berita Terkait
Semen Indonesia Serahkan 10.000 Bibit Tanaman Karet di Ponorogo
Hapus tattoo Gratis Untuk mereka yang ingin berhijrah
Nissan LightUp, Gerakan untuk Nyala Listrik Nelayan Pulau Tunda
Bank Indonesia Gelar Donor Darah
Peduli Lingkungan, Prajurit TNI di Solo Gelar Aksi Tanam Pohon

Please login for commentKomentar
Fajar
wah asik juga tuh bisa mendengarkan dongeng di kereta api
icikicikcrot
apaan lagi nih, hari besar kok makin banyak ajah sih yah pake ada hari dongeng sedunia segala..
lily
pasti anak-anak suka banget dengerin dongeng selamat merayakannya pasti seru acaranya
alya
pasti sangat bermanfaat sekali bagi anak-anak nih mendengarkan cerita dongeng jaman dulu pasti seru
TendaHajatan
ternyata ada juga hari dongeng ya, salut PT KAI untung menggelar acara dongeng bersama
lawangnikuhinji
dongeng punya hari juga ya? baru tau saya
awil
jadi ingat masa kecil saya, kalo listrik lagi padam, papa suka ceritain dongeng
Juragan
Selain meningkatkan daya imajinasi anak, dongen juga bisa menguatkan kasih sayang ortu terhadap anaknya
bengbeng
Tema dongeng nya sangat pas kalau di ambil dari perkertaapian karena memang banyak anak kecil yang suka banget dengan mode tranportasi masal ini
ata
jadi ingat waktu masih kecil saya suka di bacain donegn sama nenek saya, dan skr saya yg bacakan dongeng ke anak saya
12