Holcim dan Conwood Bangun Rumah Ultra Cepat di Pidie Jaya

Selasa, 11 April 2017 17:05


(ist)

108jakarta.com - Dengan komitmen menyediakan solusi inovatif dan berkelanjutan, Holcim Indonesia menggandeng mitra bisnisnya, Conwood Indonesia dalam pembangunan dua rumah ultra cepat bagi korban gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh. 


Bantuan rumah ini diserahkan langsung dalam seremoni yang dihadiri oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, tokoh masyarakat setempat, dan perwakilan manajemen kedua perusahaan, pada Senin (10/4). 


Kedua rumah ini merupakan kelanjutan dari bantuan yang sudah diberikan oleh Holcim Indonesia beberapa bulan lalu setelah gempa mengguncang Pidie Jaya. 


“Kami melihat masih banyak bantuan yang dibutuhkan warga Pidie Jaya, dan salah satunya yaitu bantuan rumah layak huni bagi keluarga kurang mampu. Sebagai wujud komitmen kami terhadap lingkungan dan masyarakat, kami bekerjasama dengan Conwood Indonesia untuk membangun rumah ini hanya dalam hitungan hari”, ujar Lilik Unggul Raharjo, CEO Office Director PT Holcim Indonesia Tbk di sela-sela acara. 


Bantuan rumah ini diberikan kepada dua keluarga kurang mampu di kecamatan Ulee Gle dan Lueng Putu. 


Dibangun menggunakan material ramah lingkungan tanpa kayu mulai dari bagian kusen, daun pintu, hingga plafon, kedua rumah ini juga memiliki ketahananan jangka panjang, serta anti api dan rayap. 


Kekuatan rumah ini juga sama dengan rumah konvensional karena komposisi material yang digunakan pada rumah ini adalah 70 persen menggunakan Semen Andalas dan 30 persen menggunakan serat selulosa. 


“Kami ucapkan terima kasih kepada Holcim dan Conwood atas bantuan rumah ini. Sekarang kedua keluarga ini dapat hidup dengan lebih baik dan layak,” ujar Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi. (CSR.id)

Berita Terkait
Aksi Pungut Sampah “Garbage Clean Action” Swiss-Belhotel Mangga Besar
Pertamina Kucurkan Rp 110 M Bantu 3.400 Petani Tebu di Lumajang
Bantuan untuk Pengungsi Gunung Agung
Soap For Hope dari AccorHotels Bandung
Pengemudi GO-JEK Galang Aksi Sosial untuk Pengungsi di Bali dan Padang

Please login for commentKomentar
icikicikcrot
perlu dana yang banyak juga pasti buat bikin rumah ultra cepat yah..
chacha
mantep juga bangun rumah cepat. holcim makin bagus aja belakangan ini cara bekerjanya
ata
keren juga ya namanya rumah cepat, asala kualitas bangunannya juga terjaga gak asal bangun aja
lily
bagus semoga bisa segera dilakukan dan bisa membantu korban gempa
ticia
bagus banget untuk bantu sesama smoga bisa menular ke yang lai nya juga yach
SatpamMeikarta
bantuan nya sangat bagus untuk para korban gempa di ach yang banyak kehilangan tempat tinggal
Marsim
pembanguan rumah untuk warga yg tidak mampu dari hokcim ini sangat membamtu.
JawaLiar
holcim makin sukses aja atas pembangunan yang dilakukan di pidie jaya
bengbeng
Holcim doang nih yang ngebikinin rumah buat korban gempa di aceh,semen tetangga yang satu lagi kayanya engga pernah ada kabarnya
ice
bangunan nya cepat gitu yakin kuat dan awet ga tuh?? kalo terlalu cepat jadi agak riskan juga deh
12