Pertamina Lubricants Gandeng BPJS Kesehatan Berikan Asuransi Kesehatan Mekanik

Selasa, 04 April 2017 17:00


(ist)

108Jakarta.com - 300 mekanik termasuk anggota keluarga di Jawa Timur mendapat jaminan kesehatan dari PT Pertamina Lubricants. Pemberian kartu perlindungan kesehatan (BPJS Kesehatan) pada ratusan mekanik ini sebagai bentuk kepedulian.


"Program Loyalitas Mekanik melalui pemberian BPJS jaminan sosial kesehatan bukan hanya sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan mekanik, namun ini juga merupakan salah satu bentuk apresiasi serta motivasi kami terhadap para mekanik di wilayah Jawa Timur," kata Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants Eko Ricky Susanto di Hotel Swiss Belinn Manyar Surabaya, Selasa (4/3/2017).


Menurut Eko Ricky, pemberian kartu BPJS yang diberikan pada ratusan mekanik di Jawa Timur yang lolos seleksi merupakan program CSR. "Melihat tingginya persaingan bisnis pelumas kendaraan di wilayah ini, kami bersyukur produk Pelumas Pertamina tetap menjadi primadona dan pilihan utama masyarakat Jawa Timur untuk kendaraan pribadi mereka. Hal tersebut tidak lepas dari peranan mekanik yang begitu besar," ungkap Eko Ricky.


Sebelum membagikan kartu jaminan kesehatan, selama kurun waktu 1 tahun Sales Region V PT Pertamina Lubricants telah melakukan seleksi terhadap ratusan mekanik yang 'berprestasi' dalam penjualan pelumas Pertamina baik penjualan pelumas kendaraan roda dua seperti Enduro Series atau penjualan pelumas roda empat yakni Fastron Series dan Prima XP.


"Mekanik sehat merupakan salah satu yang menunjang performa bisnis. Jaminan sosial kesehatan ini memberikan kemudahan bagi mekanik untuk mendapatkan rujukan kesehatan bila sakit. Ini merupakan bentuk kami untuk terus meningkatkan kesadaran kesehatan bagi mereka," imbuh dia.


Selain pembagian kartu jaminan kesehatan, para mekanik juga mendapatkan Product Knowledge tentang dasar-dasar pelumas, pemilihan pelumas asli dan palsu, teknik penggantian pelumas yang baik, alur kerja pelumas pada mesin, serta uji Dynotest Pelumas.


Sementara Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Surabaya Mokhammad Cucu Zakaria sangat mengapresiasi program CRS PT Pertamina Lubricants yang memberikan jaminan kesehatan kepada ratusan mekanik yang berprestasi. Pihaknya berharap terobosan positif serupa bisa diikuti perusahaan lainnya.


"Ini merupakan dukungan yang luar biasa dari PT Pertamina Lubricants terhadap program pemerintah, sekaligus menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat," kata Cucu Zakaria yang turut hadir.


(CSR.id)

Berita Terkait
Santika Medan Berbagi dengan Anak Yatim dan Dhuafa
Park Hotel Jakarta Hadirkan “Si Unyil” 
Proyek Prime Park Hotel & Convention Mataram Gelar CSR
Datascrip Gelar Buka Puasa Bersama 
Dafam Hotels Management Buka Puasa Bersama 1000 Anak Yatim Piatu 

Please login for commentKomentar
icikicikcrot
ouh jadi ini khusus buat mekanik yah.. lumayan tuh gandengnya sama pertamina langsung..
ata
begitu dong kalau smeua lini diperhatikan kesehatnnya kan lama2 negri ini banyak orang yg sehat
ThanksInfonya
nah gitu donk, jadinyakan para mekaniknya bisa sedikit terbantu itu kalo lagi ada musibah.
ticia
bagus banget ada asuransi untuk para mekanik kerjaan mereka bahaya juga
IndomieTelor
bukannya perusahaan mereka seharusnya sudah harus ada BPJS ya? kok harus diberikan oleh perusahaan lain ya
DahTuaSiGaPuasa
bener bener dukungan yang sangat luar biasa banget ini. dan pasti nya bakalan dipergunakan dengan baik
Samuel
para karyawan memang wajib diberi jaminan kesehatan agar kinerja selalu terjaga dan menguntungkan perusahaan
alya
mudah-mudahan dapat bermanfaat dengan baik untuk yang membutuhkan
Marsim
emang sudah sepantasnya para mekanik ini mendapatkan bpjs kesehatan, karena merka jg secara tidak langsung ikut mejual pelumas dari pertamina dengan saran merka para konsumen jadi tsrtarik dan ahirnya beli.
mama
BPJS kenapa masih ada yang sering ditolak ya ? kadang seperti nya nunggu orang sekarat dulu .
12