Aksi Sosial Grandkemang Jakarta untuk YOAI

Senin, 28 Agustus 2017 10:48


(ist)

108jakarta.com - Tim grandkemang Jakarta baru-baru ini mengunjungi Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) yang terletak di bilangan Slipi, Jakarta Barat. 

Kunjungan ini merupakan kegiatan lanjutan dari aksi sosial Grandkemang Fest 2017,  pada aksi sosial tersebut grandkemang mengadakan pengumpulan dana dengan menyelenggarakan ‘Garage Sale’. 


Dari kegiatan yang didukung oleh manajemen, karyawan Hotel, warga sekitar Kemang, dan pengunjung tersebut terkumpul dana sebesar lebih dari 7 juta rupiah yang disumbangkan kepada YOAI. 


Kunjungan yang dipimpin oleh General Manager grandkemang Jakarta, Florent Humeau, selain menyerahkan sumbangan dan bingkisan, juga diberi kesempatan untuk berbincang-bincang dengan anak dan remaja penderita kanker yang sedang dirawat di Yayasan tersebut serta keluarga mereka.


Kunjungan disambut hangat oleh salah satu founder YOAI, Kartika Purwanto. Selain menjelaskan tentang latar belakang pendirian yayasan dan kegiatan Yayasan Onkologi Anak Indonesia ini, Kartika juga menjelaskan tentang beberapa jenis dan penyebab penyakitkanker pada anak.


Yayasan Onkologi Anak Indonesia didirikan pada 24 Mei 1993 oleh beberapa orang tua sebagai bentuk ungkapan syukur karena salah satu putra atau putrinya yang pernah terkena kanker telah berhasil disembuhkan. 

 
Dalam programnya YOAI telah bekerja sama dengan beberapa rumah sakit ternama seperti RS Kanker Dharmais, DR Cipto Mangunkusumo, RS Fatmawati, RSPAD Gatot Subroto, dan RSAB Harapan Kita. Beberapa kegiatan YOAI adalah mendirikan ruang rawat khusus anak di RS Kanker Dharmais dan Adam Malik, mendirikan ‘One Day Care’ di RS Fatmawati dan RSCM, mendirikan Graha YOAI yaitu rumah singgah dan pusat kegiatan bagi pasien dan penyintas kanker anak dan keluarganya. 


Selain itu YOAI juga mengadakan ‘Cancer Camp’ sebagai program tahunan untuk memberikan semangat kepada para pasien dan juga mendirikan persatuan anak kanker yang sudah sembuh yaitu “Cancer Buster Community”. 


Yayasan yang telah berdiri selama 24 tahun itu juga memiliki rumah rawat di Jakarta berkapasitas 12 pasien beserta pendamping. Beberapa pasien berasal dari luar kota yaitu Kalimantan, Papua, Batam dan lain lain. 


“Kami sangat kagum dengan usaha yang telah dilakukan oleh YOAI ini. Dan kami sangat senang dapat membantu sedikit usaha YOAI dalam menolong para anak-anak penderita kanker ini,” ungkap Florent Humeau. (suh)
 


Berita Terkait
Jadilah Pahlawan Lingkungan
Aston Imperial Bekasi Sumbangkan 300 Bibit Pohon
Kaumy DKI Jakarta Peduli Nasib Anak Penderita  Penyakit Jantung Bawaan
Bakti Sosial Donor Darah
Daihatsu Peduli Thalasaemia

Please login for commentKomentar
akhsin
kegiatan sosial yang bagus sekali dengan berkunjungnya menjadi lebih bahagia buat yang sedang sakit dirumah sakit karena dijenguk Grand kemang
SatpamMeikarta
sangat diperlukan sekali kegiatan seperti ini. karna memang berguna bgt dan ini harus dicontoh
Ibnu
Kegiatan yang menunjukan kepedulian terhadap sesama, kalau bukan kita yang membantu terus siapa lagi.
Haries
Kegiatan sosial seperti ini memang perlu dilakukan agar bisa menumbuhkan rasa berbagi untuk sesama
FAHTORI
Aksi yang sangat baik,semoga bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan,dan lakukanlah setiap 1 -3 bulan sekali
YankeeOH
semoga pemerintah juga ikut serta dalam menbantu YOAI
emma
kalau bukan karena uluran tangan dari kita, siapa lagi yang bisa membantu mereka yang berada dalam yayasan2 sosial, apalagi yang kekurangan
ticia
Bantuan bantuan seperti ini memang sangat di butuhkan yayasan yayasan yang tidak berbasis pemerintahan, kadang yang pemerintahan juga harus banyak meminpa bantuan dari seglaa aspek
dheshe
kegitan yang sangat bagus sekali dengan berkunjungnya atau menjengguknya menjadi lebih bahagia untuk yang sedang sakit karena dijenguk
mama
Paling sedih lihat orang sakit apalagi anak- anak, kegiatan sosial seperti ini tentu nya akan membuat anak - anak itu jadi lebih semanagat dalam menghadapi kehidupannya. mereka tentu merasa sangat di sayang dan diperhatikan
12