Bank Indonesia Gelar Donor Darah

Sabtu, 19 Agustus 2017 8:34


(ist)

108Jakarta.com - Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) menggelar donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, dapat membantu stok di bank darah Palang Merah Indonesia (PMI).


"Kami menggelar donor darah dalam rangka HUT RI ke-72," ujar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut, Soekowardojo, Jumat (18/8/2017).


Kegiatan yang bertempat di ruang Tondano Kantor Bank Indonesia Sulut tersebut diikuti oleh kalangan perbankan, TNI/Polri dan masyarakat umum yang ingin mendonorkan darah. Sebab satu tetes darah yang didonorkan oleh peserta sangat berarti bagi yang membutuhkan.


Kegiatan donor darah di Bank Indonesia rutin digelar setiap tiga bulan sekali. Dengan demikian diharapkan bagi pegawai maupun masyarakat yang ingin mendonorkan darah terfasilitasi. Untuk itu pihaknya selalu bekerjasama dengan PMI Sulut.


Kegiatan donor darah kali ini digelar selama dua hari dari 17-18 Agustus 2017.


Bagian Hubungan Donor Unit Transfusi PMI Sulut Melky Petrus mengungkapkan kebutuhan darah di Sulut setiap bulannya cukup tinggi.


Untuk memenuhi kebutuhan darah di Sulut pihaknya menyurat ke instansi seperti perbankan dan perusahaan swasta agar karyawannya mendonorkan darah.


darah yang ada di PMI Sulut biasanya disalurkan keberbagai rumah sakit seperti Pancaran Kasih, Siloam, Bayangkara, Siti Maryam, Kasih ibu, Permata Bunda dan lain-lain.


(CSR.id)

Berita Terkait
Peduli Penderita Bibir Sumbing
Kapolresta Sidoarjo Lepas Belasan Anak Penyu ke Laut Bebas
CSR Semen Padang Raih Penghargaan di ISDA 2017
Holcim Berikan Beasiswa bagi Siswa  SD dan  SLTA
Grand Mercure Jakarta Harmoni Berikan Santunan Hewan Qurban

Please login for commentKomentar
Jakapoleng
semoga yg mau donor darah semoga pada sehat sehat semuah .amin
AhbiiJakaPoleng
Harus pilih pilih juga orang yang donor . Takut nya darah nya ngga bersih
Kokomkomariah
memang sdh saatnya, kita menggalakkan donor darah utk membantu pasokan stock darah, spy tdk ada kekurangan..spt apa yg dilakukan BI, yg sdh menggelar Donor Darah..
chacha
kenapa bang indonesia saja yah, seharusnya kan serempak agar donor makin terkumpul loh
alya
mudah-mudahan saja bantuannya dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan
mama
Membantu sesama dengan melakukan donor darah tentu sangat bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain tentunya
ticia
Bagus juga banyak yang melakukan aksi donor darah ini, yang penting hal ini bisa membantu banyak orang, dan jangan sampai hal seperti ini dijadikan hal yang komersil
bengbeng
Nah yang kaya gini nih kegiatan yang jelas lebih bermanfaat ketimbang merayakan karnavalan yang engga jelas artinya mending donor darah
UserNameLupa
donor darah kaya gini harus selalu di selenggarakan oleh setiap perusahan
Samuel
Ini baru perusahaan yang patut dicontoh biar selalu peduli sama sesama, dan memotivasi pemuda untuk donor darah
12