Nissan LightUp, Gerakan untuk Nyala Listrik Nelayan Pulau Tunda

Sabtu, 19 Agustus 2017 9:10


(ist)

108Jakarta.com - Ada yang lain di booth Nissan yang bertempat di Hall 9, ICE - BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (18/8) sore kemarin. Para jurnalis peliput Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, memenuhi booth Nissan. Mereka asyik mengayuh sepeda statis di area Nissan Intelligent Mobility.


Aksi itu bagian dari donasi para jurnalis untuk program #NissanLightUp. Tidak hanya para jurnalis yang mendonasikan kayuhannya untuk menghasilkan tenaga surya. Para pengunjung booth Nissan juga sangat antusias membantu mengayuh untuk menghasilkan energi tenaga surya yang ramah lingkungan.


Nah, energi yang terkumpul akan dikonversi dalam bentuk lampu tenaga surya dan disalurkan kepada nelayan tradisional di Pulau Tunda, Serang, Banten. ''Sebagai produsen kendaraan listrik nomor satu di dunia, Nissan berkomitmen pada masa depan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan,”ujar Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Eiichi Koito. 


#NissanLightUp adalah ajakan Nissan bagi pengunjung GIIAS 2017 untuk mendonasikan energi hijau dengan cara mengayuh sepeda statis yang ada di stan Nissan. Hasil dari donasi energi ini akan dikonversi menjadi sejumlah lampu tenagasurya, yang akan disumbangkan bagi para nelayan tradisional di Pulau Tunda, Serang, Banten. 


"Tidak hanya produk dan teknologi Nissan yang ramah lingkungan, sebagai korporasi pun kami peduli lingkungan. Untuk itu, kami mengajak pengunjung GIIAS 2017 turut berbagi manfaat energi hijau dengan cara unik dan berbeda, melalui #NissanLightUp.”


Lampu tenaga surya dapat menggantikan fungsi lampu minyak tanah dengan sumber energi yang lebih hijau, sekaligus mengurangi biaya operasional nelayan tradisional saat melaut di malam hari.


Untuk menyalurkan donasi, #NissanLightUp bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Maritim Indonesia (GPMI). ''Nissan tidak hanya memiliki teknologi dan produk yang ramah lingkungan, tapi juga peduli lingkungan dan membantu penyejahteraan masyarakat pesisir. Kami mengapresiasi inisiatif Nissan dan juga kontribusi pengunjung Nissan selama GIIAS 2017,” ujar Muhammad Nasir, Sekretaris Jenderal Gerakan Pemuda Maritim Indonesia. 


(CSR.id)

Berita Terkait
Peduli Penderita Bibir Sumbing
Kapolresta Sidoarjo Lepas Belasan Anak Penyu ke Laut Bebas
CSR Semen Padang Raih Penghargaan di ISDA 2017
Holcim Berikan Beasiswa bagi Siswa  SD dan  SLTA
Grand Mercure Jakarta Harmoni Berikan Santunan Hewan Qurban

Please login for commentKomentar
Jakapoleng
semoga acaranya bermanfaat bagi nelayan nelayan tersebut .
Kokomkomariah
dalam event GIIAS ini, Nissan tidak hanya memperkenal produk terbarunya, tp jg mengajak para pengunjung utk ikut mendonasikan kayuhannya pd sepeda statis yg disediakan, dimana nantinya gerakan tsb utk nyala listrik di Pulau Tunda..
chacha
kenapa tidak dari dulu kegiatan seperti ini tuh berguna alias bermanfaat banget pastinya
alya
bagus tuh agar para nelayan bisa tau arah pulang dengan adanya lampu
mama
Ternyata masih ada daerah yang kekurangan pasokan listrik , mereka tentu sulit untuk maju kalau tidak ada fasilitas nya
ticia
Ada juga kegiatan seperti ini, sambil memberikan pameran mobil kepada konsumen, ada kegiatan yang sangat bermanfaat juga untuk membantu warga di pulau tunda
bengbeng
Bagus banget ini strategy marketing nya jadi biar banyak orang yang mampir ke booth maka di adakanlah sekalian acara donasi tersebut ok sih kalau kata gw mah
CaffeLatte
event yang cukup bagus demi membantu sesama yang saya nilai ini sangat berarti sekali bagi penduduk pulau tunda
Samuel
Salut sama Nissan yang tetap perhatikan nasib orang yang kurang beruntung, dan pastinya ada unsur strategi penjualan
emma
Nissan melakukan strategi marketing yg sangat menarik yg berbeda dr stand2 lainny..disamping itu kegiatan tsb jg memiliki tujuan yg sangat bermanfaat bagi Pulau Tunda yg memang menbutuhkan tenaga surya utk mendptkan listrik
12