Peduli Lingkungan, Prajurit TNI di Solo Gelar Aksi Tanam Pohon

jumat, 18 Agustus 2017 16:42


(ist)

108Jakarta.com - Puluhan anggota TNI dari Korem 074/Warastratama Surakarta dan Kodim 0735/Surakarta tanam 110 bibit pohon di kawasan Alun-Alun Kidul Keraton Kasunanan Surakarta, Jumat pagi (18/8).


Pada giat penghijauan yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB tersebut,  puluhan anggota Korem dan Kodim menanam puluhan bibit pohon seperti pohon Trembesi, Mahoni, Sawo Kecik dan lain-lain.


Ditemui saat kegiatan berlangsung, Kolonel Inf Widi Prasetijono Danrem 074/Warastratama menjelaskan, kegiatan penghijauan dilakukan lantaran gerakan penghijauan di kota Solo masih belum cukup membuahkan hasil. Pasalnya, masih banyak lapangan yang gersang dan banyak debunya. Oleh sebab itu, pihaknya berinisiatif untuk terjun ke lapangan, mendorong kegiatan semacam ini.


"Alasan dipilihnya Alun-Alun Kidul sebagai lokasi penghijauan karena tempat tersebut berada di tengah kota Solo. Kita bisa lihat alun-alun ini gersang sekali, rumput pun warnanya coklat. Pohon di sini tidak ada 10, tentu kami mengambil di sini supaya alun-alun bisa lebih subur dan hijau," jelas Dia.


Ia menambahkan, selain di Alun-Alun Kidul, pihaknya telah melakukan giat penghijauan di beberapa tempat di kota Solo seperti di bantaran Bengawan Solo, hingga di Purwosari. Pihaknya berharap, masyarakat Solo bisa ikut andil dalam gerakan penghijauan tersebut, yakni dengan menjaga pohon-pohon yang ada di Solo.


"Jumlah yang kami tanam dari awal tahun hingga saat ini berjumlah 5 ribu pohon, dan akan terus kami tambah. Tapi alangkah baiknya kalau masyarakat ikut berperan di sini. Kami optimis kegiatan penghijauan akan sukses," jelas Danrem.


(CSR.id)

Berita Terkait
Peduli Penderita Bibir Sumbing
Kapolresta Sidoarjo Lepas Belasan Anak Penyu ke Laut Bebas
CSR Semen Padang Raih Penghargaan di ISDA 2017
Holcim Berikan Beasiswa bagi Siswa  SD dan  SLTA
Grand Mercure Jakarta Harmoni Berikan Santunan Hewan Qurban

Please login for commentKomentar
Jakapoleng
tentara yg kaya gini gweh suka sudah mau menjaga NKRI mereka juga perduli lingkungan juga .
AhbiiJakaPoleng
Sebuah upaya yang bagus untuk penghijauan . Terimakasih Bapak TNI Solo teruskan kegiatan positif Bapak
Kokomkomariah
siapapun bisa melakukan gerakan tanam pohon, karena kan hal ini juga utk kepentingan bersama..demi kelestarian lingkungan..
chacha
-bagus banget sih kegiatan penghijauan dilakukan lantaran gerakan penghijauan di kota Solo masih belum cukup membuahkan hasil.
alya
mudah-mudahan saja dapat bermanfaat dengan baik aksi tanam pohonnya untuk mengurangi banjir
mama
Aksi tanam pohon seringkali jadi agenda dalam kegiatan masyarakat , tapi perusak hutan juga tetap banyak , semua harus bisa diajarkan sejak kecil untuk mencintai tanaman supaya tidak jadi perusak lingkungan saat dewasa nanti .
ticia
Setaip hal seperti ini harusnya sudah menjadi tanggung jawab masyarakat untuk bisa lebih menikmati indahnya dunia ini kedepan, jangan hanya aparat negara saja yang melakukannya
bengbeng
Mudah mudahan akan lebih banyak lagi pohon yang di tanam agar udara di kota solo semakin bersih,TNI memang dari rakyat untuk rakyat bravo TNI
UserNameLupa
bagus dah kalo gitu kerjakan kaya gini dengan hati jangan cuma pencitraan doang yah pak tni
CaffeLatte
alhamdulilah para TNI kita tidak pernah melupakan kewajibannya dalam menjaga lingkungan juga
12