Peduli Penderita Bibir Sumbing

Selasa, 19 September 2017 15:56


(ist)

CSR.id - Bibir Sumbing atau Celah Bibir dan Celah Langit-langit adalah suatu kelainan bawaan yang terjadi pada bibir bagian atas serta langit-langit lunak dan langit-langit keras mulut. 


Celah bibir dan celah langit-langit bisa terjadi secara bersamaan maupun sendiri-sendiri. Kelainan ini juga bisa terjadi bersamaan dengan kelainan bawaan lainnya. Penyebabnya mungkin adalah mutasi genetik atau teratogen (zat yang dapat menyebabkan kelainan pada janin, contohnya virus atau bahan kimia). 


Kelainan ini juga menyebabkan anak mengalami kesulitan ketika makan, gangguan perkembangan berbicara dan infeksi telinga. 


Pengobatan bibir sumbing melibatkan beberapa disiplin ilmu, yaitu bedah plastik, ortodontis, terapi bicara dan lainnya. Pembedahan untuk menutup celah bibir biasanya dilakukan pada saat anak berusia 3-6 bulan. 


Pengobatan mungkin berlangsung selama bertahun-tahun dan mungkin perlu dilakukan beberapa kali pembedahan tergantung kepada luasnya kelainan. 


Oleh karena itu, sebagai bentuk partisipasi dan dukungan untuk anak-anak yang menderita bibir sumbing, Novotel Bandung bersama BEM KEMA FKG UNPAD berkolaborasi dalam Smile Collaboration Project akan menyelenggarakan “Lomba Menggambar & Mewarnai Tingkat Sekolah Dasar Se-kotamadya Bandung” pada Minggu, 24 September 2017 di Novotel Bandung dengan mengangkat tema “Kebersamaan” atau Acceptance, dengan maksud bahwa semua anak adalah sama dan kita semua seharusnya dapat menerima kondisi setiap anak tanpa membedakan kelebihan ataupun kekurangannya. 


“Dengan berpartisipasi dalam Lomba Menggambar & Mewarnai ini, berarti sekaligus berdonasi untuk operasi penderita bibir sumbing oleh Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-langit (YPPCBL) sehingga anak-anak akan belajar charity sambil mengikuti lomba dan yang berbeda, akan hadir pula Fun Animal Education dari Bandung Zoo. Smile Collaboration Project sendiri merupakan rangkaian pre-event dari Charity Concert Smilemotion 2017 yang akan diselenggarakan pada bulan Desember mendatang, ” ujar Vanjou, Asst. Marcomm Manager Novotel Bandung. (suh)
 


Berita Terkait
Aksi Pungut Sampah “Garbage Clean Action” Swiss-Belhotel Mangga Besar
Pertamina Kucurkan Rp 110 M Bantu 3.400 Petani Tebu di Lumajang
Bantuan untuk Pengungsi Gunung Agung
Soap For Hope dari AccorHotels Bandung
Pengemudi GO-JEK Galang Aksi Sosial untuk Pengungsi di Bali dan Padang

Please login for commentKomentar
ticia
Sangat jarang perusahaan untuk memilih hal sperti ini dilakukan untukmembantu warga, gerakan yang sangat bisa membantu warga ini
Brokoli
kegiatan yang sangat bagus sekali semoga saja diadakan terus yah kegiatan tersebut untuk membantu sesama
pakaihatidong
kepedulian yang mungkin akan menjadi suatu yang bahagia bagi yang menerima kepeduliannya.
mama
Penderita bibir sumbing masih banyak yang belum mendapat pertolongan , kasihan kalau mereka sudah besar jadi tidak percaya diri , sebaiknya kegiatan ini musti terus dilakukan
bengbeng
Dengan adanya bantuan operasi bibir sumbing seperti ini tentu akan sangat membantu bagi masyarakat yang mengidap bibir sumbing atau suwing ini
Renny
biasanya ada program gratis untuk operasi bibir sumbing, kasihan juga kalo sampai tidak dibantu. sekarang udah makin canggih. -r-
FAHTORI
Dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah yang ada di indonesia serta dapat menambah kebahagiaan bagi mereka penderita bibir sumbing,semoga sukses kegiatan tersebut.
KaroKalemCuy
Kegiatan yang sangat bagus untuk membantu penderita bibir sumbing.
Grace
Promo DEPOSIT 100 % setiap saat hanya di www.Kakektogel.com yuk ikutan gabung !!
AhbiiJakaPoleng
Saya sangat mendukung kegiatan positif seperti ini .Kerna memang banyak di indonesia yang menderita bibir sumbing
12