Rayakan Ulang Tahun ke-72, PT KAI Bagikan Benih Tanaman

Kamis, 28 September 2017 14:58


(ist)

108Jakarta.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Tarakanita menyelenggarakan serangkaian acara dalam rangka HUT KAI yang ke-72 tahun. Acara itu mengusung tema "Terima Kasih Pejuang Ramah Lingkungan Dengan Menggunakan Transportasi Umum".


Senior Manager PT KAI Daop 1 Jakarta, Suprapto menjelaskan, rangkaian acara ini terdiri dari pembagian benih tanaman sayuran dan buah, pembagian pin ramah lingkungan, souvenir kado Ultah PT KAI, balon, musik dari alat daur ulang dan sosialisasi akan pentingnya hidup ramah lingkungan bagi kehidupan manusia.


"Dimana di Stasiun Gambir ini, setiap harinya rata-rata sebanyak 15.000 penumpang yang mengunakan jasa transportasi kereta api," kata Suprapto di lokasi, Kamis (28/9/2017).


Sementara itu, sebanyak 60 siswa siswi dari perwakilan TK-SD Tarakanita dan 20 anggota Komunitas Pecinta Kereta Api yang tergabung dalam wadah Sahabat Kereta Api Indonesia (SKAI) ikut serta dalam acara kampanye Ramah Lingkungan di Stasiun Gambir.


"Kepada bapak, ibu, om, tante dan kakak-kakak semua. Hari ini kita merayakan Hari Kereta Api ke-72 yang jatuh pada tanggal 28 September 2017," ujar Tasya, Perwakilan Siswi SD Tarakanita.


Kata dia, peringatan itu dimaksudkan untuk mengingatkan dan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk hidup ramah lingkungan.


"Salah satunya. kita untuk selalu menggunakan transportasi publik, salah satunya kereta api, seperti yang saat ini Bapak, Ibu, Tante, Om dan Kakak semua lakukan saat ini, " sambung Tasya.


Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta Hendy Hilmi menjelaskan, adanya kegiatan ini, bisa mengugah rasa kepedulian masyarakat untuk menjaga ozon dari kerusakan, dimana salah satunya adalah dengan mengunakan transportasi kereta api sebagai salah satu transportasi massal yang ramah lingkungan.


"Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan Tarakanita dengan diadakannya kegiatan kampanye lingkungan ini," ujar Hendy.


(CSR.id)

Berita Terkait
Tauzia Bantu Pendidikan Anak-anak Kurang Mampu Lewat ISCO Week 2018
Buka Puasa dengan Yayasan Persaudaraan  dan ATFAC
Berkah Ramadan Bersama The Papandayan
Aston Imperial Bekasi Meningkatkan Kegiatan CSR
Hotel Harper Purwakarta  Bantu Bersihkan Masjid di Lingkungan

Please login for commentKomentar
CaffeLatte
mungkin dengan diadakannya acara pembagian bibit tanaman begini bisa menambah kepedulian masyarakat terhadap lingkungan
BonusAkhirTahun
sangat bagus banget caranya dan kedepannya juga bakalan lebih berguna
Akhsinhandsome
perayaan tanaman yg cukup bagus dan menarik mudah"an tanamannya bermanfaat bagi alam sekitarnya
Gunawan
tanaman yang sangat bagus bermanfaat banget buat di sekitar lingkungan
Marsim
semoga saja benih tanaman tersebut bisa bermanfaat di kemudian hari
12