Sambut HUT Ke-72, PT KAI Daop 1 Jakarta Gelar Donor Darah

Rabu, 06 September 2017 13:40


(ist)

108Jakarta.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar aksi donor darah di dua stasiun. Hal itu dilakukan sebagai bentuk perayaan HUT perkeretaapian yang ke-72 pada 28 September 2017.


Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto mengatakan, bahkan pihaknya juga menggelar sejumlah perlombaan, seperti olah raga, kegiatan amal, dan acara tabur bunga di taman makam pahlawan.


"Selain donor darah juga akan diisi dengan kegiatan sosialisasi mengenai kesehatan. Sasarannya yakni penumpang dan pegawai PT KAI," ujar Suprapto di Jakarta, Rabu (6/9/2017).


Dia menjelaskan, pelaksanaan hari pertama kegiatan donor darah yang diadakan di Stasiun Gambir pada 5 September tercatat ada 45 orang yang mendonorkan darahnya. Sedangkan di Stasiun Pasar Senen sebanyak 60 orang.


"Saya ucapkan terima kasih kepada para pendonor darah pada hari ini, semoga pada acara donor darah yang kedua di Stasiun Pasar Senen nanti, jumlah pendonornya bisa lebih banyak lagi," tutup Suprapto.


Kegiatan serupa berupa acara donor darah jilid 2 dilangsungkan Rabu, 6 September 2017 di Ruang VIP Stasiun Pasar Senen mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa tolong menolong di Masyarakat Indonesia.


(CSR.id)

Berita Terkait
Peduli Penderita Bibir Sumbing
Kapolresta Sidoarjo Lepas Belasan Anak Penyu ke Laut Bebas
CSR Semen Padang Raih Penghargaan di ISDA 2017
Holcim Berikan Beasiswa bagi Siswa  SD dan  SLTA
Grand Mercure Jakarta Harmoni Berikan Santunan Hewan Qurban

Please login for commentKomentar
Jakapoleng
semoga aja adanya gelar donor darah menjadi suatu manfaat bagi rumah rumah sakit yg kehabisan stok darah untuk pasien.
emma
kalau setiap instansi pemerintah ketika perayaan ulang tahun selalu melakukan aksi donor darah, betapa banyaknya kantung darah yang terkumpul, dan ini akan sangat membantu ketersediaan stock darah
Grace
Promo DEPOSIT 100 % hanya di http://Kakektogel.com yuk ikutan gabung !!
novel
Bagus nih kalo acara HUT di adakan aksi sosial kayak donor darah gitu jadi bermanfaat juga untuk org byk
Samuel
aksi yang bagus yang bisa mengajarkan kepada warga pentingnya peduli kepada sesama yang membutuhkan darah
JakAPolenG
memang hidup itu harus saling ntolong menolong .... karena berbuat baik itu dapat pahala apalagi untuk membantu sodara" kita yg membutuhkan donor darah dan mereka pasti akan senang menerimanya
Jakapoleng
Gerakan sosial yang bagus, dimana manusia bisa membantu manusia yang sedang membutuhkan sumbangan darah. Mudah mudahan makin banyak gerakan sosial tersebut dan berguna bagi yang membutuhkannya