Bantuan untuk Pengungsi Gunung Agung

jumat, 06 Oktober 2017 9:03


(ist)

108jakarta.com - Rabu (4/10) Guardian, Giant, dan IKEA melakukan penyerahan bantuan kepada pengungsi Gunung Agung di Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, Bali. 


Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Thatit Ragil Kusumo, Regional Operational Manager Guardian, I Ketut Kertia, Store Manager Giant Ekspres Bali Kuta dan Albert Solihin mewakili IKEA.  


Seperti yang telah diketahui, menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bahwa terhitung sejak tanggal 22 September 2017 status Gunung Agung ditetapkan waspada dan statusnya meningkat menjadi awas, jumlah pengungsi saat ini sudah mencapai ratusan ribu yang menempati beberapa titik aman di kawasan Bali.   


“Kami tergerak untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi karena melihat banyaknya jumlah pengungsi yang masih membutuhkan  makanan, perlengkapan sehari-hari, obat-obatan dan peralatan tidur. Karena itulah Giant memberikan bantuan makanan dan minuman, Guardian memberikan bantuan obat-obatan termasuk pemeriksaan kesehatan, dan  IKEA  memberikan bantuan peralatan rumah tangga,” ungkap Tony Mampuk, GM Corporate Affairs PT Hero Supermarket Tbk.  


“Selain memberikan bantuan di Karangasem, Kami juga memberikan Edukasi Siaga Bencana untuk anak-anak di lima titik yaitu Posko Bukit Tabuhan, Posko Kampung Buitan, Posko Sanggem, Posko Sangkan Gunung dan Posko Rendang,” sambung Tony.  


Kegiatan Edukasi Siaga Bencana yang bekerjasama dengan Dongeng Ceria Management ini berisi program pengungsian ramah anak yang bertujuan merubah tenda pengungsian menjadi bumi perkemahan, serta mengedukasi anak tentang bencana dan cara menanganinya, untuk menjadikan anak Indonesia cerdas bencana. 


Tidak hanya itu saja, sebanyak 10 dokter dan tim Farmasi dari Guardian juga memberikan pelayanan dan pemeriksaan penyakit ringan serta pengobatan gratis bagi para pengungsi.  


“Kami harap bantuan ini dapat meringankan beban para pengungsi dan mencukupi kebutuhan selama di pengungsian. Jangan dilihat dari jumlah bantuannya, tetapi semoga saudara-saudara kita dapat selalu semangat dalam kebersamaan, ” kata Tony. (CSR.id)

Berita Terkait
Aksi Pungut Sampah “Garbage Clean Action” Swiss-Belhotel Mangga Besar
Pertamina Kucurkan Rp 110 M Bantu 3.400 Petani Tebu di Lumajang
Soap For Hope dari AccorHotels Bandung
Pengemudi GO-JEK Galang Aksi Sosial untuk Pengungsi di Bali dan Padang
Rayakan Ulang Tahun ke-72, PT KAI Bagikan Benih Tanaman

Please login for commentKomentar
CaffeLatte
syukur deh sudah mulai banyak nih bantuan untuk para pengungsi yang memang sangat membutuhkan
alya
mudah-mudahan saja bantuannya dapat bermanfaat dengan baik bagi para pengungsi
priyadi
trimakasih buat para donatur yg bantuanya sangat bermanfaat dan berguna untuk para korban
KaroKalemCuy
Pemandangan yang indah sekali, dimana orang menyumbang dan mengumpulkan dana hanya untuk saudaranya sendiri yang terkena bencana. Sehingga membuat kerukunan dan toleransi tetap terjalin erat.
Renny
seneng kalo lihat ada yang masih peduli dengan sesama, apa lagi bisa menghibur mereka -r-
syahril
salut dan bersyukur banget pada relawan yang mau menyumbang bantuannya kepada para pengungsi gunung agung,berharap makin banyak yang mau menyumbang bantuannya buat para pengungsi gunung agung
Samuel
salut dan bersyukur pada relawan yang mau menyumbangkan bantuan kepada pengungsi gunung agung, berharap dengan begini kesehatan mereka tetap terjaga dan diberkati selalu
novel
Bagus lah makin banyak bantuan yg datang makin tercukupi pula kebutuhan para pengungsi ya