Pengemudi GO-JEK Galang Aksi Sosial untuk Pengungsi di Bali dan Padang

Selasa, 03 Oktober 2017 10:15


(ist)

108Jakarta.com - Untuk membantu para pengungsi korban bencana alam, mitra GO-JEK di Padang dan Bali melakukan penggalangan dana membantu memenuhi kebutuhan para pengungsi. Aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian mitra GO-JEK atas dasar inisiatif positif membantu masyarakat.


Mitra GO-JEK di Bali misalnya, menggelar Aksi Sosial Bantu Pengungsi Gunung Agung Karangasem (Astungkara). Para mitra memberikan bantuan kepada para pengungsi Gunung Agung di Desa Wisnakerta, Kecamatan Sidemen, Karangasem, Bali dengan mendatangi tempat pengungsian.


"Kami merencanakan menggalang dana ini secara spontan. Bersama lebih 150 mitra GO-JEK. Ada yang mitra driver GO-JEK, mitra GO-CLEAN (layanan kebersihan), dan juga mitra GO-BOX (layanan logistik)," ungkap Joe, salah satu mitra driver GO-JEK asal Bali yang terjun langsung dalam proses pemberian bantuan. 


Joe juga mengungkapkan bahwa aksi mitra tersebut didasari oleh keinginan untuk berbagi dan membantu saudara yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan oleh mitra diantaranya, kebutuhan sehari-hari seperti minyak goreng, beras, sayuran dan perlengkapan lainnya. Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan mitra.


Sementara itu, mitra pengemudi GO-JEK di Padang juga menggalang dana dan menyerahkan bantuan bagi para korban bencana banjir bandang yang menerpa empat jorong di Kabupaten Solok Selatan. Riskuril Koto, salah satu mitra driver GO-JEK yang turut membantu penggalangan dana mengatakan bahwa para mitra GO-JEK tergerak untuk bersama-sama membantu.


"Dengan membantu, kami berharap bisa mengerti perasaan para korban yang tertimpa bencana," ungkapnya dalam keterangan yang diterima, Senin (2/10/2017). Riskuril juga mengungkapkan bahwa aksi sosial ini merupakan bentuk menyambung tangan masyarakat yang belum sempat membantu secara langsung.


Penggalangan dana dan bantuan oleh para mitra GO-JEK ini dilakukan di beberapa kecamatan di Padang. Hampir 200 mitra melakukan kegiatan ini. "Tiap kecamatan berbeda bentuk bantuannya, kita saling kordinasi kira-kira bantuan apa yang sudah berlebih atau sebaliknya butuh untuk diberikan segera," ujar Riskuril.


Bantuan yang diserahkan kepada para pengungsi korban banjir bandang dalam berbagai macam bentuk, mulai dari sembako, alat tulis dan buku pelajaran, alat mandi, perabotan rumah, serta pakaian layak pakai. Sebelum melakukan penyerahan bantuan, para mitra GO-JEK tersebut berkoordinasi dengan BNPB Solok Selatan, guna memastikan bantuan diterima oleh warga yang mengungsi.


(CSR.id)

Berita Terkait
Tauzia Bantu Pendidikan Anak-anak Kurang Mampu Lewat ISCO Week 2018
Buka Puasa dengan Yayasan Persaudaraan  dan ATFAC
Berkah Ramadan Bersama The Papandayan
Aston Imperial Bekasi Meningkatkan Kegiatan CSR
Hotel Harper Purwakarta  Bantu Bersihkan Masjid di Lingkungan

Please login for commentKomentar
DongkrakXenia
bisa meringankan para pengungsi, Kegiatan sosial yg bagus, patut dicontoh tindakannya tersebut. Membuat senang manusia yang sedang mengalami musibah dgn menyumbang bahan bahan sembako dan lainnya.
Brokoli
terima kasih buat pengemudi gojek online yang telah menggalangkan dana buat para pengungsi dibali dan dipadang
Akhsinhandsome
salut sekali buat pengemudi ojek online yang telah memberikan bantuannya untuk pengungsi dibali dan padang
lily
luar biasa pengemudi ojek dengan adanya bantuan sosial ini bisa meringankan para pengungsi
dheshe
ojek online kegiatannya sangat bagus karena bisa tolong menolong bagi yang sedang kesusahan
Ibnu
Ini yang patut dibanggakan, dengan keadaan apapun mereka (GO-JEK) mempunyai keinginan untuk berbagi dan membantu saudara yang membutuhkan.
Haries
Luar biasa sekali, meski sibuk mencari penumpang tetap tidak melupakan yang namanya berbagi
suiyong
kegiatan yang mulia untuk membantu teman-teman dan saudara yang mendapat musibah gempa bumi dan banjir.
UmanG
sungguh bantuan yg sangat luarbiasa sekali dan kegiatan tersebut harus di contoh tuh
StelKendo
Kegiatan sosial yang bagus, patut dicontoh tindakannya tersebut. Membuat senang manusia yang sedang mengalami musibah dengan menyumbang bahan bahan sembako dan lainnya.
12