Pengemudi GO-JEK Galang Aksi Sosial untuk Pengungsi di Bali dan Padang

Selasa, 03 Oktober 2017 10:15


(ist)

108Jakarta.com - Untuk membantu para pengungsi korban bencana alam, mitra GO-JEK di Padang dan Bali melakukan penggalangan dana membantu memenuhi kebutuhan para pengungsi. Aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian mitra GO-JEK atas dasar inisiatif positif membantu masyarakat.


Mitra GO-JEK di Bali misalnya, menggelar Aksi Sosial Bantu Pengungsi Gunung Agung Karangasem (Astungkara). Para mitra memberikan bantuan kepada para pengungsi Gunung Agung di Desa Wisnakerta, Kecamatan Sidemen, Karangasem, Bali dengan mendatangi tempat pengungsian.


"Kami merencanakan menggalang dana ini secara spontan. Bersama lebih 150 mitra GO-JEK. Ada yang mitra driver GO-JEK, mitra GO-CLEAN (layanan kebersihan), dan juga mitra GO-BOX (layanan logistik)," ungkap Joe, salah satu mitra driver GO-JEK asal Bali yang terjun langsung dalam proses pemberian bantuan. 


Joe juga mengungkapkan bahwa aksi mitra tersebut didasari oleh keinginan untuk berbagi dan membantu saudara yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan oleh mitra diantaranya, kebutuhan sehari-hari seperti minyak goreng, beras, sayuran dan perlengkapan lainnya. Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan mitra.


Sementara itu, mitra pengemudi GO-JEK di Padang juga menggalang dana dan menyerahkan bantuan bagi para korban bencana banjir bandang yang menerpa empat jorong di Kabupaten Solok Selatan. Riskuril Koto, salah satu mitra driver GO-JEK yang turut membantu penggalangan dana mengatakan bahwa para mitra GO-JEK tergerak untuk bersama-sama membantu.


"Dengan membantu, kami berharap bisa mengerti perasaan para korban yang tertimpa bencana," ungkapnya dalam keterangan yang diterima, Senin (2/10/2017). Riskuril juga mengungkapkan bahwa aksi sosial ini merupakan bentuk menyambung tangan masyarakat yang belum sempat membantu secara langsung.


Penggalangan dana dan bantuan oleh para mitra GO-JEK ini dilakukan di beberapa kecamatan di Padang. Hampir 200 mitra melakukan kegiatan ini. "Tiap kecamatan berbeda bentuk bantuannya, kita saling kordinasi kira-kira bantuan apa yang sudah berlebih atau sebaliknya butuh untuk diberikan segera," ujar Riskuril.


Bantuan yang diserahkan kepada para pengungsi korban banjir bandang dalam berbagai macam bentuk, mulai dari sembako, alat tulis dan buku pelajaran, alat mandi, perabotan rumah, serta pakaian layak pakai. Sebelum melakukan penyerahan bantuan, para mitra GO-JEK tersebut berkoordinasi dengan BNPB Solok Selatan, guna memastikan bantuan diterima oleh warga yang mengungsi.


(CSR.id)

Berita Terkait
Pelatihan Simulasi Kebakaran di Aston Solo
Pemerintah Kota Batam Bangun Taman Kota Melalui CSR
Tetap Sehat dan Ceria Bersama Harris Day 2017
Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Pemberian Imunisasi 
Terima Kasih Guru

Please login for commentKomentar
Brokoli
terima kasih buat pengemudi gojek online yang telah menggalangkan dana buat para pengungsi dibali dan dipadang
KecapAkhsin
salut sekali buat pengemudi ojek online yang telah memberikan bantuannya untuk pengungsi dibali dan padang
lily
luar biasa pengemudi ojek dengan adanya bantuan sosial ini bisa meringankan para pengungsi
dheshe
ojek online kegiatannya sangat bagus karena bisa tolong menolong bagi yang sedang kesusahan
Ibnu
Ini yang patut dibanggakan, dengan keadaan apapun mereka (GO-JEK) mempunyai keinginan untuk berbagi dan membantu saudara yang membutuhkan.
Haries
Luar biasa sekali, meski sibuk mencari penumpang tetap tidak melupakan yang namanya berbagi
suiyong
kegiatan yang mulia untuk membantu teman-teman dan saudara yang mendapat musibah gempa bumi dan banjir.
UmanG
sungguh bantuan yg sangat luarbiasa sekali dan kegiatan tersebut harus di contoh tuh
KaroKalemCuy
Kegiatan sosial yang bagus, patut dicontoh tindakannya tersebut. Membuat senang manusia yang sedang mengalami musibah dengan menyumbang bahan bahan sembako dan lainnya.
Nani
Buat para pemain poker sekarang ada games baru loh di situs web kita yukk hanya di DangdutQQ. mari silahkan dicoba dan daftar kan diri anda sekarang juga permainan yang menarik dan memiliki sensasi tersendiri… permainan terfavorite diseluruh Indonesia tentu semuanya pada udah tau dong gak ada salahnya dicoba lohhh… Ajak Teman Kamu Main Di DangdutQQ, Dapatkan Bonus Referal 20% Berlaku Seumur Hidup !! Bergabung Bersama Ribuan Player Dari Berbagai Pelosok Seluruh Indonesia, Beradu Ketangkasan Anda Bermain. Server Murni Tanpa Robot 100% Dengan Sistem Player VS Player Keunggulan dari DangdutQQ: – Minimal Depo 10Rb – Minimal Withdraw 25Rb – Cashback mingguan 0,3% ~ 0,5% Seminggu 2x tanpa syarat – Bonus Referral 20% Seumur Hidup – Proses Depo-Wd Super Cepat DangdutQQ Menyediakan 7 Game Dalam 1 ID : – Poker Online – Bandar Poker – Domino 99 – Adu Q – Bandar Q – CapSa Susun – Sakong ( new game ) Didukung oleh 6 Bank Lokal Terbesar Di Indonesia : – BCA – BRI – BNI – MANDIRI – DANAMON – CIMB Niaga Segera Daftarkan ID Anda Sekarang Juga Dan Jangan Sampai Ketinggalan Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS 24/7 Kami Melalui : – Livechat – BBM : D8CAE752 – Wechat : dangdutqq – Line : dangdutqq – Whatsapp : +85569967665 – Instagram : Dangdutratu – Twitter : dangdutqq – Facebook : @dangdutqiuqiu Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : bit.ly/2uFTJjW Mainkan Kartumu Dan Menangkan Sekarang Juga Hanya Di DangdutQQ! Kepuasan Dan Kemenangan Pemain adalah Motto Utama dari DangdutQQ. Minta izin yah admin yang terhormat untuk post and share di sini. .:: Dangdutqq By Players For Players ::.
12