Ratusan Prajurit TNI AU Hijaukan Hutan

Rabu, 25 Oktober 2017 9:06


(ist)

108Jakarta.com - Ratusan prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) yang bermarkas di Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Abdulrachman Saleh Malang, bergerak menghijaukan hutan di Desa Kemiri, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur.


Untuk diketahui, hutan di kawasan desa tersebut mulai gundul., sehingga bisa memicu terjadinya bencana longsor dan banjir yang membahayakan keselamatan jiwa penduduk desa. "Kami ingin hutan ini lestari, untuk kehidupan kita semua," ujar Komandan Lanud TNI AU Abdulrachman Saleh Malang Marsekal Pertama (Marsma) TNI Julexi Tambayong, Selasa (24/10/2017).


Prajurit TNI AU berbaur bersama masyarakat desa melaksanakan penghijauan. Julexi menyatakan, gerakan penghijauan ini sangat penting untuk keberlangsungan hidup. Selain sebagai produsen oksigen, tumbuhan yang ditanam juga menjadi pencegah bencana banjir dan longsor, serta menjaga kelestarian sumber air.


Selain melaksanakan kegiatan penghijauan hutan, para prajurit TNI AU juga melakukan bakti sosial berupa pemberian bantuan kebutuhan pokok untuk masyarakat untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat desa yang kurang mampu.


Komandan Wing 2 Lanud TNI AU Abdulrachman Saleh Malang Kolonel Pnb. Hermawan Widhianto menyebutkan, ada 200 prajurit TNI AU yang terlibat dalam kegiatan penghijauan ini. Luas lahan yang dihijauan mencapai 4 hektare. Bibit pohon yang ditanam sebanyak 3.010 batang.


Menurutnya, penghijauan ini bertujuan mengembalikan kondisi hutan di Desa Kemiri, sehingga bisa menjadi tempat berlindungnya berbagai macam satwa. "Apabila penghijauan ini bisa terus dijaga, maka satwa-satwa liar di hutan juga akan terlindungi karena memiliki habitat untuk hidup."


Kepala Desa Kemiri Wiyono menyatakan, kegiatan bersama prajurit TNI AU ini sudah beberapa kali digelar di wilayah desanya. "Kami masyarakat desa sangat terbantu dengan kegiatan bakti sosial para prajurit TNI AU. Penghijauan ini sangat penting bagi kami, karena bisa menjaga kelestarian sumber mata air," ujarnya.


(CSR.id)

Berita Terkait
Jadilah Pahlawan Lingkungan
Aston Imperial Bekasi Sumbangkan 300 Bibit Pohon
Kaumy DKI Jakarta Peduli Nasib Anak Penderita  Penyakit Jantung Bawaan
Bakti Sosial Donor Darah
Daihatsu Peduli Thalasaemia

Please login for commentKomentar
akhsin
bagus sekali buat para prajurit TNI yang mau melakukan penghijauan hutan karena sangat penting sekali untuk menanggulangi bencana alam seperti,longsor dan gempa
Kokomkomariah
aksi dr ratusan prajurit TNJ AU yg sangat bagus, keperdulian mereka thd lingkungan sekitarnya..bencana longsor skrng ini memang sering terjadi, terutama di daerah2 rawan longsor.. hutan memang perlu untuk di jaga, jangan hanya tni saja yang melakukan, masyarakat juga harus ikut andil...
mama
Memang Prajurit TNI itu selalu dekat dengan rakyat dan lingkunganya , apalagi dalam perkara penghijauan seringkali TNI ikutan berpartisipasi.
ticia
penghijauan memang harus di lakukan secara terus menerus, jangan pernah berhenti melestarikan bumi ini
Mendiangromo
yang belum ikut, ayolah gabung bareng-bareng untuk menghijaukan kota-kota yang lain
Renny
kegiatan begini bagus, jadi kalo banyak pohon yang ditanam jadi pada adem deh jalannya -r-
Nani
Buat para pemain poker sekarang ada games baru loh di situs web kita yukk hanya di DangdutQQ. mari silahkan dicoba dan daftarkan diri anda sekarang juga permainan yang menarik dan memiliki sensasi tersendiri… permainan terfavorite diseluruh Indonesia tentu semuanya pada udah tau dong gak ada salahnya dicoba lohhh… Ajak Teman Kamu Main Di DangdutQQ, Dapatkan Bonus Referal 20% Berlaku Seumur Hidup !! Bergabung Bersama Ribuan Player Dari Berbagai Pelosok Seluruh Indonesia, Beradu Ketangkasan Anda Bermain. Server Murni Tanpa Robot 100% Dengan Sistem Player VS Player Keunggulan dari DangdutQQ: – Minimal Depo 10Rb – Minimal Withdraw 25Rb – Cashback mingguan 0,3% ~ 0,5% Seminggu 2x tanpa syarat – Bonus Referral 20% Seumur Hidup – Proses Depo-Wd Super Cepat DangdutQQ Menyediakan 7 Game Dalam 1 ID : – Poker Online – Bandar Poker – Domino 99 – Adu Q – Bandar Q – CapSa Susun – Sakong ( new game ) Didukung oleh 6 Bank Lokal Terbesar Di Indonesia : – BCA – BRI – BNI – MANDIRI – DANAMON – CIMB Niaga Segera Daftarkan ID Anda Sekarang Juga Dan Jangan Sampai Ketinggalan Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS 24/7 Kami Melalui : – Livechat – BBM : D8CAE752 – Wechat : dangdutqq – Line : dangdutqq – Whatsapp : +85569967665 – Instagram : Dangdutratu – Twitter : dangdutqq – Facebook : @dangdutqiuqiu Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : bit.ly/2uFTJjW Mainkan Kartumu Dan Menangkan Sekarang Juga Hanya Di DangdutQQ! Kepuasan Dan Kemenangan Pemain adalah Motto Utama dari DangdutQQ. Minta izin yah admin yang terhormat untuk post and share di sini. .:: Dangdutqq By Players For Players ::.
UmanG
benar tuh gerakan yg sangat luarbiasa sekali menghijaukan atau menghidupkan hutan alam dengan menanam pohon
FAHTORI
Selain menjaga keamanan pertahanan negara, ternyata TNI juga ikut dalam menjaga kesehatan lingkungan hidup manusia
bengbeng
TNI itu cinta tanah air cinta bumi indonesia jadi harus tetap menjaga agar bumi indonesia tetap lestari dan terjaga kesuburanya bravo buat TNI
12