Kaumy DKI Jakarta Peduli Nasib Anak Penderita  Penyakit Jantung Bawaan

Kamis, 09 November 2017 13:45


(ist)

108Jakarta.com - Penyakit Jantung Bawaan (PJB) merupakan kelainan struktur anatomi atau fungsi jantung dan atau pembuluh darah besar yang sudah ada sejak seorang manusia dilahirkan dan terapi defenitif yang bisa dilakukan hanya operasi korektif.


Indonesia merupakan salah satu Negara dengan rasio penderita Penyakit Jantung Bawaan (PJB) yang cukup tinggi, yaitu sebesar 0,8% dari angka kelahiran hidup di Indonesia sebanyak 4,5 Juta bayi. Artinya terdapat 8 dari 1000 bayi yang lahir di Indonesia menderita Penyakit Jantung Bawaan (PJB).


Sedangkan untuk penanganan tindakan korektif penderita Penyakit Jantung Bawaan (PJB) di Jakarta dalam hal ini di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK) memiliki keterbatasan atas kuota fasilitas dan tenaga medis. Sehingga masyarakat harus antri hingga lebih dari satu tahun dari waktu pendaftaran.


Selain itu, lamanya proses recovery pasca tindakan korektif pada Penyakit Jantung Bawaan (PJB) membuat pasien dan keluarganya harus menyiapkan tempat tinggal dan biaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama masa pengobatan.


Hal ini tentu sangat memberatkan bagi masyarakat yang berasal dari luar Jabodetabek terlebih lagi bagi masyarakat dengan kemampuan ekonomi yang lemah.


Untuk itu, Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) Daerah Khusus Ibukota Jakarta sebagai suatu organisasi kealumnian yang memiliki anggota dari berbagai disiplin ilmu dan profesi mencoba memberikan sumbangsih nyata sebagai realisasi dari salah satu misi pengabdian dan pelayanan terhadap masyarakat.


Dengan tagline “KAUMY Peduli, Kita Berbagi” KAUMY DKI Jakarta, menggagas donasi yang selanjutnya akan diberikan kepada anak Penderita Penyakit Jantung Bawaan (PJB) dan para keluarga mereka yang saat ini sedang dirawat di RSJPDHK.


Secara umum, kegiatan KAUMY ini dibagi menjadi dua bagian, pertama, Funding Donasi dari para donator akan dilaksanakan mulai tanggal 1-30 November 2017. Kedua, Bakti Sosial yang akan dilaksanakan pada Hari Minggu, tanggal 10 Desember 2017 di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK).


Nu’man Iskandar, Ketua Pengurus Daerah KAUMY DKI sebagai penanggung jawab kegiatan, mengatakan, kegiatan ini mendapat dukungan sederet artis nasional seperti Raffi Ahmad, Ruben Onsu, Eko Patrio, Irvan Hakim, Ustadz Kasif Kheer, Make Me Power dan banyak artis lainnya. (CSR.id)

Berita Terkait
Peduli Dengan Sesama, PMI Minahasa Selatan Gelar Donor Darah
Lippo Berikan Donasi Ke Yayasan Kanker Indonesia
Kegiatan  Social Care Hotel Santika Kelapa Gading
Bersama Sahabat Kanker Anak di Golden Tulip Holland Resort Batu
Dukungan Grand Cordela Hotel untuk Mahasiswa Pariwisata UBM Serpong

Please login for commentKomentar
DongkrakXenia
saya baru tahu ternyata ada juga penyakit jantung bawaan,baguslah kalau ternyata masih banyak orang yg peduli dengan nasib mereka yang menderita penyakit tersebut
rana
seharusnya permasalahan yang seperti ini jadi perhtian khusus dan ditangani dengan sebaik-baiknya
dheshe
alhamdullilah dengan adanya bantuan untuk penderita penyakit jantung bawaan ini semoga bisa memiliki semangat hidup lagi
Wijaya
Sebagai manusia kita harus saling peduli
Brokoli
syukurlah kalau masih banyak yang peduli terhadap anak" yang menderita penyakit jantung bawaan biar Anak" pada sembuh dari penyakitnya
hendra
dengan kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu untuk semua anak yg penderita penyakit jantung bawaan agar lekas sembuh,
StelKendo
Kegiatan kemanusiaan yang sangat bagus, ayo dukung progam tersebut supaya anak anak generasi bangsa bisa sembuh dan terbebas dari penyakit jantung bawaan.
ice
mereka menyumbangkan atau hanya menampung aja sih??
UmanG
syukur deh kalo ada organiasi yg perduli sama anak" yg menderita penyakit jantung bawaan mudah"an bantuannya berkah
ticia
ternyata ada organisasi yang memperhatikan hal seperti ini, salut untuk organisasi ini, jangan pernah menyerah
123