Program E-learning “Digiable” Memenangkan Allianz EMPOWERED Competition 

Minggu, 31 Desember 2017 8:33


(ist)

108jakarta.com - Allianz Indonesia membuktikan komitmennya untuk mendukung pemberdayaan para penyandang disabilitas di Indonesia dengan kompetisi, Allianz EMPOWERED Competition (AEC) di tingkat nasional.


 Kompetisi ini berlangsung mulai 27 Juli hingga 15 Oktober 2017 dan diikuti oleh masyarakat umum yang memiliki perhatian khusus terhadap pengembangan usaha mikro milik para penyandang disabilitas berskala nasional.


AEC merupakan bagian dari program inti EMPOWERED (Economic Empowerment for Entrepreneur with Disability) yang bertujuan mendukung para penyandang disabilitas melalui pelatihan pengelolaan keuangan dan pendampingan kewirausahaan usaha kecil mereka.


 AEC menyusul kesuksesan program EMPOWERED yang telah berhasil mendampingi 7 komunitas difabel di Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan DKI Jakarta dengan total 133 peserta.  


“Harapan kami lebih banyak lagi pemangku kepentingan yang dapat bersama-sama mendukung rekan-rekan penyandang disabilitas agar dapat memiliki kesetaraan terhadap akses informasi, ekonomi dan mobilitas. Melalui AEC ini, Allianz berkolaborasi dengan lebih banyak pihak-pihak yang memiliki kepedulian luar biasa terhadap pemberdayaan dan upaya mewujudkan kesetaraan bagi penyandang disabilitas. Ide-ide cemerlang dari para finalis tentunya kami dukung agar dapat berkelanjutan dan manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal,” kata Indra Yuliawan, Head of CSR Allianz Indonesia 
 Acara Final EMPOWERED Competition Lima finalis terbaik dari 71 proposal yang berpartisipasi kemudian mempresentasikan ide program mereka di acara final AEC tanggal 30 November 2017, di Jakarta.


 Para finalis menggaris bawahi bahwa permasalahan utama bagi para penyandang disabilitas adalah keterbatasan akses dan mobilitas.


Pemenang I, Chevy Andhika dan Kelvin Wirawan dari Jakarta, mengajukan ide untuk pengadaan e-learning yang dapat diikuti oleh kelompok difabel agar dapat mengembangkan usaha dan dilengkapi dengan pengetahuan perencanaan serta pengelolaan keuangan, sampai cara optimalisasi pemasaran melalui media sosial. 


Pemenang II, Triyono dari Yogyakarta, adalah seorang pendiri Difa City Tour, layanan ojek khusus yang dikemudikan oleh penyandang disabilitas. Dalam mengikuti kompetisi ini, Triyono mengajukan proposal untuk mengembangkan bisnis Difa City Tour dalam hal penambahan armada dan kelengkapan para pengemudi seperti seragam jaket dan helm, serta kebutuhan operasional di bagian back office. (suh) 
 


Berita Terkait
Peduli Dengan Sesama, PMI Minahasa Selatan Gelar Donor Darah
Lippo Berikan Donasi Ke Yayasan Kanker Indonesia
Kegiatan  Social Care Hotel Santika Kelapa Gading
Bersama Sahabat Kanker Anak di Golden Tulip Holland Resort Batu
Dukungan Grand Cordela Hotel untuk Mahasiswa Pariwisata UBM Serpong

Please login for commentKomentar
Akhsinhandsome
mungkin programnya sangat membantu sekali buat para penyandang disabilitas sehingga program ini mendapatkan penghargaan dari allianz empowered competition
novel
Dengan mendapatkan penghargaan itu menandakan perusahaan itu peduli pd kaum disabilitas
Renny
keren dong bisa menanga mengalahkan semuanya, semoga menjadi yang diminatin -r@