Komunitas Suzuki GSX Club Indonesia Salurkan Donasi ke Perbatasan Negara

Kamis, 04 Januari 2018 9:22


(ist)

108Jakarta.com - Menutup pergantian tahun 2017, komunitas GSX Club Indonesia (GCI) Regional Papua melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan donasi kebutuhan pokok kepada masyarakat di Desa Skow, Jayapura. Dimana secara geografis, desa ini menjadi desa perbatasan antara Republik Indonesia dengan Negara Papua New Guinea.


Bantuan bahan pokok dan mendasar seperti makanan, minuman dan pakaian diserahkan oleh pengurus serta anggota GCI Regional Papua setelah berhasil mengumpulkan sumbangan sukarela dari berbagai pihak.


Kepala Suku Adat Desa Skow, Jayapura sangat menyambut baik sekaligus menerima donasi yang diberikan oleh anggota GCI Regional Papua. 


“Masyarakat di Desa Skow ini masih jauh dari perhatian, maka dari itu sesuai dengan gerakan yang dicetuskan pengurus pusat GSX Club Indonesia, kami dari GCI Regional Papua bergerak untuk segera berkontribusi positif dan saling membantu meringankan kehidupan masyarakat Desa Skow. Semoga kegiatan kami dapat diterima dengan baik dan menambah senyuman masyarakat di sini,” ujar Sofyan, Ketua GCI Regional Papua, Rabu (3/1/2018).


Dirinya menambahkan, di desa Skow setidaknya terdapat Sekitar 70 Kepala keluarga yang umumnya berprofesi sebagai nelayan di wilayah perbatasan tersebut. Jadi GCI menilai mereka berhak mendapatkan bantuan donasi sebagai bentuk balas budi atas kontribusinya dalam turut menjaga keamanan dan situasi yang kondusif meski bersebelahan dengan Negara lain.


(CSR.id)

Berita Terkait
Tauzia Bantu Pendidikan Anak-anak Kurang Mampu Lewat ISCO Week 2018
Buka Puasa dengan Yayasan Persaudaraan  dan ATFAC
Berkah Ramadan Bersama The Papandayan
Aston Imperial Bekasi Meningkatkan Kegiatan CSR
Hotel Harper Purwakarta  Bantu Bersihkan Masjid di Lingkungan

Please login for commentKomentar
priyadi
acara yang sangat bermanfaat patut di tiru untuk komunita-komunitas lain
mustafa
alhamdulillah kegiatan komunitas yang seperti ini yang harus di apresisi
Anjar
alhamdulillah banyak yang ikut peduli, karena di perbtasan juga perlu untuk di perdulikan karna itu juga bagian indonesia.
Dzulfikar
bagus sih, tapi lebih baik bantu yg kurang mampu di lingkungan sekitar dulu aja dari pada ke perbatasan
SAVAGE
bakti sosial kaya gini nih yang harus selalu di pertahankan karena mereka jangan sampai lupa dengan mereka yang kurang mampu apalagi mereka yang ada di perbatasan negara