PT. KSEI Serahkan Bantuan Komputer Kesejumlah Sekolah di bantul

jumat, 12 Januari 2018 11:04


(ist)

108Jakarta.com - Teknologi informasi merupakan salah satu hal yang perlu untuk dipelajari oleh seluruh pelajar. Untuk dapat lebih mendalami hal itu, maka komputer merupakan salah satu sarana yang dibutuhkan. Hal itulah yang kemudian mendorong PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) untuk memberikan bantuan berupa komputer.


Kali ini, bantuan itu disalurkankepada SMKN 1 Pajangan dan SMPN 2 Pajangan, Bantul, DIY.Direktur Utama PT KSEI, Ferderica Widyasari Dewi mengatakan, ia merasa terpanggil untuk membantu meringankan sedikit beban dari siswa-siswi melalui bantuan komputer yang akan membantu proses belajar mengajar.


Menurutnya, PT KSEI memang punya program corporate social responsibility (CSR) didalam hal pendidikan, karena ia yakin pendidikanlah yang bisa merubah nasib seseorang."Jadi kehadiran kami disini semoga memberikan semangat adik-adik untuk belajar yang rajin, bercita cita setinggi langit dan jangan takut untuk bermimpi. Karena yang bisa merubah nasib kita adalah kita sendiri," katanya dalam serah terima bantuan 20 unit komputer yang dilakukan di Pendopo Kecamatan Pajangan, Bantul, Kamis (11/1).


Dalam sambutanya, Bupati Bantul yang diwakili Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat, Totok Sudarto, menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bantul menyambut baik karena akan dapat memberikan inspirasi, motivasi dan semangat bagi jajaran Aparatur Pemerintah Kabupaten Bantul terhadap percepatan pembangunan di Bantul, khususnya yang menyangkut pembangunan di bidang pendidikan.


"Ditengah kondisi bangsa seperti sekarang ini, kita semua sangat berharap akan lahirnya generasi baru yang mampu membawa Bangsa kita menjadi Bangsa pemenang. Oleh karena itu sektor pendidikan merupakan sebuah investasi sosial yang strategis dan sangat menentukan bagi masa depan Bangsa kita khususnya dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang unggul," jelasnya.


Ia pun menekankan, keberadaan suatu perusahaan tidak hanya berorientasi pada keuntungan saja akan tetapi juga harus berkelanjutan. Itulah sebabnya kegiatan CSR merupakan bagian dari langkah nyata PT KSEI untuk berperan aktif memberikan kontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan Bangsa Indonesia.


Kecamatan Pajangan sendiri merupakan salah satu kecamatan yang terdampak bencana banjir yang terjadi pada akhir tahun lalu. Bencana itu otomatis juga berdampak pada kondisi sarana dan prasarana di SMKN 1 dan SMPN 2 Pajangan. Hal inilah yang menjadi latar belakang PT KSEI untuk menyalurkan bantuan di dua sekolah tersebut.


(CSR.id)

Berita Terkait
Rajawali Foundation Selenggarakan “Kita Bercerita” untuk Korban Gempa NTB
Red Planet Indonesia  Peduli Palu dan Donggala
Kunjungan ke Yayasan Bunga Bali
Perhelatan Asian Para Games Beri Inspirasi Bagi Siswa – i se DKI Jakarta
Melalui Baznas, AEON 1% Club Foundation Donasikan Kebutuhan Medis 

Please login for commentKomentar
mustafa
ini baru namanya peduli dengan sesama, dan ingin negara ini menjadi negara yg pintar
Anjar
bisa lah ini untuk menambah maju sekolah sekolah sekolah agar lebih semangat para pelajar pelajar, dan bisa membuat kreativitas kedepan nya yang positif untuk indonesia.
sumaryani
bantuan tersebut sangat bermanfaat sekali untuk anak anak sekolah
justdoit
bantuan yg sangat bermanfaat untuk bantul
Cobra
bantuan yang sangat bermanfaat untuk kedepannya, saran sih bukan hanya bantul saja lah tapi wilayah lain diindonesia
Dzulfikar
baguslah, supaya meng inspirasi perusahaan lain untuk ikut kasih bantuan komputer , jangan cuma komputer kalo bisa sih sama internet nya kalau di wilayah terpencil, biar ga ke tertinggalan
ice
wah enak bgt yg bisa dapat bantuan, berikutnya jangan hanya di bantul saja dong