Bersama Sahabat Kanker Anak di Golden Tulip Holland Resort Batu

Selasa, 27 Februari 2018 17:20


(ist)

108jakarta.com - Berdasar data IARC (2015) terdapat lebih 250.000 anak yang didiagnosa kanker setiap tahunnya. Secara global, kanker saat ini menjadi salah satu penyebab tertinggi ancaman kematian pada anak. 


Untuk itu setiap tahunnya pada tanggal 15 Februari diperingati sebagai Hari Kanker Anak Sedunia. 


Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Golden Tulip Holland Resort Batu bekerja sama dengan Sahabat Anak Kanker, sebuah organisasi yang bergerak di bidang pelayanan masyarakat dengan tujuan membantu penderita kanker pada anak.
Piknik Jagoan ini mengajukan konsep berbagi kasih dengan melakukan pengumpulan donasi dari tamu yang berkunjung serta penggalangan donasi dari sebagian harga kamar selama periode di bulan Februari ini. 


Pengumpulan donasi bertujuan untuk membantu biaya pengobatan anak-anak penderita kanker dan juga untuk pembelian mobil jagoan yang di harapkan dapat membantu mengakomodir kebutuhan pasien dalam melakukan pemeriksaan kesehatan.
 

Bertempat di Golden Tulip Holland Resort Batu, acara Piknik Jagoan ini bertujuan untuk memberikan dukungan moral dan semangat kepada anak-anak penderita kanker. 


Beberapa acara yang telah di lakukan adalah menghias kue, makan siang bersama, bermain bersama badut dan juga sharing session dari Dokter Santo RS Syaiful Anwar Malang, serta penyerahan donasi yang telah terkumpul oleh Manajemen Golden Tulip Holland Resort Batu. 


Selain itu, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menyemangati anak-anak yang ada di dalam naungan Sahabat Anak Kanker dan juga memperingati hari kanker anak internasional yang jatuh pada bulan Februari ini. 


Karena yang dibutuhkan anak-anak tersebut selain moril dan materiil dan yang utama ada empati dari teman-teman yang seusia mereka untuk menemani bermain bersama. Diharapkan juga momentum seperti ini dapat berlanjut di tahun-tahun ke depan. (suh)
 


Berita Terkait
Kepedulian untuk Kelestarian Laut Indonesia
Peduli Lombok Bersinergi Dalam Semangat Kemanusiaan
Donor Darah dan Deteksi Dini Kanker Serviks
Millennium Hotel Sirih Jakarta Gelar Donor Darah
Memanfaatkan Styrofoam Bekas dari Lingkungan Sekitar

Please login for commentKomentar
alya
mudah-mudahan acaranya berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi penderita kanker
ata
Harus beri semangat kepada penderita kanker di seluruh dunia
Mas
kegiatan sosial merupakan satu cara yang lain untuk kita bisa mengenal siapa diri kita dan siapa tuhan kita dari semua yang kita kerjakan.
CaffeLatte
alhamdulilah masih banyak yang memiliki kepedualian terhadap anak anak penyandang kanker di indonesia ini
Iyan
kegiatan yang sangat positif karena di dalam hidup kita harus terus melihat ke atas terkadang kita juga harus melihat kebawah agar kita tahu ada mereka yang mebutuhkan keperdulian kita dan jangan salah sodaqoh tenaga, ilmu atau materi itu adalah investasi yang luar biasa hasilnya.
Juragan
memang harus di berikan mereka semua itu dengan semangat
Mama
Jagoan banget deh hotel Golden tulip ngadain acara ini , berharap mobil jagoan juga bisa membantu anak - anak penderita kanker ini dengan maksimal
Anjar
acara bagus untuk membantu yang terkena kanker, karena bisa mengurangi biaya sendiri.
Mawar
suka sedih deh kalo banyak yang beginian, banyak banget anak anak kanker yang mempunyai motivasi tinggi untuk hidup, sementara banyak juga manusia yang ga memanfaatkan hidup
kopi
kegiatan yang sangat membantu sekali untuk menyemangati anak penderita kanker
12