KAI Dukung Pertumbuhan Pariwisata Kota Sawahlunto

Rabu, 21 Februari 2018 15:46


(ist)

108jakarta.com - Kota Sawahlunto ingin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu destinasi wisata utama di Sumatra Barat. 
KAI melalui kegiatan CSR turut mendukung pengembangan potensi pariwisata tersebut. Kamis, (8/2), di ruang rapat Kantor Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto, Manager Keuangan & SDM Divre II Indarti Octaria mewakili KAI menyerahkan bantuan berupa 4 unit ayunan, 4 unit perosotan, 4 unit jungkat-jungkit, 2 unit gelas putar, dan 2 unit tangga laba-laba senilai Rp 124.000.000,-  kepada Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda & Olahraga Kota Sawahlunto Efriyanto, dan disaksikan oleh VP Corporate Social Responsibility KAI Agus Supriyono beserta jajaran
KAI berharap dengan adanya bantuan ini dapat mendukung program pengembangan potensi pariwisata di Sawahlunto.


 "Dengan begini CSR KAI dapat bermanfaat untuk kemajuan pariwisata daerah, dan dinikmati oleh masyarakat yang berkunjung ke Sawahlunto," ujarnya.


Sementara itu, Eferiyanto menyambut bahagia atas bantuan yang diberikan oleh KAI. Hal ini, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk lingkungan sekitar, terutama daerah yang dilintasi rel walaupun yang beroperasi hanya kereta Mak Itam di Museum Kereta Api Sawahlunto. 


"Terima kasih kami ucapkan kepada KAI atas bantuan yang diberikan, hal ini turut membantu pengembangan potensi pariwisata di Sawahlunto," ucapnya.


Dalam hal ini, CV. Olin selaku vendor akan melakukan pengerjaan yang berlokasi di Taman Silo, kota Sawahlunto. 


Selanjutnya, Tim CSR KAI akan memantau penyaluran bantuan tersebut agar tepat sasaran dan bermanfaat untuk mendukung pengembangan potensi pariwisata di Sumatera Barat khususnya Kota Sawahlunto. (CSR.id)

Berita Terkait
Blood Donation “let’s share the love with your blood”
Aston Solo Hotel Berbagi Bersama Sekolah Luar Biasa YPAC Surakarta
Aston Imperial Bekasi Rayakan Hari Bumi 
Peduli Hari Bumi
Peduli Dengan Sesama, PMI Minahasa Selatan Gelar Donor Darah

Please login for commentKomentar
mustafa
program bagus nih. maju terus PT. KAI untuk membuat program lainnya
Jaebum
Dengan dukungan dari PT KAI diharapkan kunjungan wisatawan ke Sawahlunto bisa semakin meningkat lagi jumlah nya
Mawar
ini harus di teruskan cara kerjanya, agar tidak putus programnya, semua ini demi kemajua bersama ko
bengbeng
Coba kalau semua BUMN seperti ini pasti penghasilan dari segi kota wisata di Indonesia akan maju pesat sayangnya hanya sebagian saja yang perduli akan dunia pariwisata
ticia
pariwisata menjadi kegemaran bagi smua nya untuk refreshing
Renny
pasti punya cara sendiri untuk menarik perhatian para wisatawan dengan adanya kerja sama ini -r-
Mas
Terus lanjutkan KAI, kayaknya udah mulai banyak nih yang di telusur ama CSR KAI. paling nggak bisa digunakan untuk warga di sawahlunto pada umumnya, kalo khususnya sih buat para wisatawan
Dzulfikar
program bagus nih karna bisa buat hiburan keluarga juga untuk bawa anak2 mereka bermain disana
Anjar
destinasi liburan yang perlu dikunjungi untuk didaerah sumatera barat , mungkin bisa terus di sebar luaskan karena bisa menjadi destinasi liburan yang sangat menyenangkan.