Peduli Pendidikan, Daihatsu Ajarkan Teknologi Otomotif kepada Guru

Selasa, 06 Februari 2018 9:54


(ist)

108Jakarta.com - Astra Daihatsu Motor (ADM) lewat pilar “Pintar Bersama Daihatsu” menggelar program Technical Training for SMK Teacher yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tentang teknologi terkini di bidang otomotif.


Acara tersebut dilangsungkan pada Februari hingga Mei 2018 di beberapa SMK dengan jurusan Otomotif Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Acar dimulai pada Sabtu, 3 Februari 2018 di SMK Negeri 1 Balikpapan dan akan diselenggarakan di beberapa kota seperti Manado, Bogor, Ajibarang, Surabaya, Pekanbaru, Cibitung, Samarinda dan Makassar.


Pelatihan ini diikuti para guru SMK yang diberikan materi mendalam tentang teknologi terkini yang digunakan Daihatsu, meliputi Anti Lock Brake System (ABS), Airbag, Electric Power Steering (EPS), Multiplex Communication (MPX), Dual VVT-i, e-Throttle, dan Immobilizer.


Menurut Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor, Anjar Rosjadi, kegiatan ini bertujuan untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan SMK di Tanah Air, khususnya Jurusan Otomotif TKR.


“Daihatsu terus mengembangkan kompetensi guru-guru SMK sebagai insan pendidikan, sehingga nantinya siswa lulusan SMK memiliki daya saing yang tinggi, terampil, kompeten, dan ‘siap pakai’ di dunia industri,” ujar Anjar Rosjadi, dalam rilis pers yang diterima Tempo pada Senin, 5 Februari 2018.


Daihatsu peduli terhadap dunia pendidikan nasional, melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan, Daihatsu bersinergi dengan pemerintah untuk mengembangkan pendidikan di tingkat SMK. Bersama Dinas Pendidikan di sejumlah provinsi, Daihatsu menyusun Integrated Curriculum dan menerapkannya di seluruh SMK Binaan Daihatsu.


(CSR.id)

Berita Terkait
KAI Dukung Pertumbuhan Pariwisata Kota Sawahlunto
Merayakan Valentine Bersama Anak Panti Asuhan
Di AtasTruk Panggung Mitsubishi Fuso Serahkan Beasiswa
Cara Unik Hotel Santika Premiere Bintaro Syukuran 
Rail Clinic 4 Layani Masyarakat Sekitar Stasiun Cibatu, Garut

Please login for commentKomentar
Anjar
Bagus juga kalau di beri pelajaran seperti ini, karena bisa diberikan pelajaran untuk anak didik nya, supaya bisa mendidik anak anak nya.