Rail Clinic 4 Layani Masyarakat Sekitar Stasiun Cibatu, Garut

Senin, 12 Februari 2018 8:44


(ist)

108jakarta.com - Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan manfaat dan pentingnya melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, pada Kamis (25/1), PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama mitra kerja GE Transportation (GE) menggelar kegiatan Bakti Sosial di Stasiun Cibatu menggunakan Rail Clinic. 


Rail Clinic yang digunakan dalam kegiatan ini adalah Rail Clinic generasi 4 yang terdiri dari 2 kereta pemeriksaan kesehatan (Rail Clinic) dan 2 kereta perpustakaan (Rail Library).


Direktur SDM dan Umum KAI R. Ruli Adi menyampaikan bahwa program ini merupakan perwujudan BUMN Hadir Untuk Negeri dimana BUMN harus bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. "Keberadaan Rail Clinic ini untuk enjamin kesehatan masyarakat. Dan karena ini mobile, Rail Clinic bisa menjangkau daerah yang jauh dengan rumah sakit," ujar Ruli.


Ruli menyebutkan bahwa saat ini, masyarakat membutuhkan Corporate Social Responsibility (CSR) ketimbang hanya pelayanan dari suatu perusahaan saja, dalam hal ini pelayanan transportasinya dari KAI. 


Sementara itu, dalam sambutannya, Sales Service Director PT GE Operation Indonesia, Detri Triadi menyampaikan bahwa kemitraan dengan KAI sudah berjalan sangat lama sehingga diharapakan dengan kegiatan Bakti Sosial bersama ini akan makin meningkatkan dan mempererat kerjasama yang sudah terjalin.


Rail Clinic adalah kereta klinik yang bertujuan untuk menyediakan pelayanan kesehatan tingkat pertama, seperti pemeriksaan umum, gigi, kehamilan, laboratorium serta perpustakaan.


 Semuanya disediakan secara gratis bagi masyarakat. Selain melakukan pelayanan kesehatan, KAI juga memberikan penyuluhan kesehatan. Seperti pola hidup bersih sehat, penyakit demam berdarah (DBD), kesehatan gigi, diabetes, hipertensi, TBC serta Diare. (suh)
 


Berita Terkait
Semarak RW GAUL
Donor Darah Bersama Hotel Harper Purwakarta
Donor Darah Bersama Hotel Harper Purwakarta
Rajawali Foundation Salurkan Bantuan Darurat untuk Korban Gempa di NTB
Impiana Bali Bergerak untuk Lombok

Please login for commentKomentar
mustafa
patut dicontoh. ini dapat membantu warga yang ada di sekitar
sumaryani
dengan adanya rail clinic dapat membantu warga yang ada di sekitar rel
ice
tumben-tumbenan sekali yah ada kerjasama dengan clinic, mungkin bisa jadi referensi yang lain juga nih , kan masyarakat butuh juga model begini khususnya di tmp2 umum ya
Iyan
sangat diapresiasi untuk PT.KAI yang sudah mau untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk perduli akan kesehatan dengan menghadirkan rail clinic ini adalah suatu gerakan keperdulian PT.KAI atas kesehatan masyarakat indonesia.