Komunitas Byson Jakarta Exploride Bagi-bagi Paket Berbuka Puasa ke Pengguna Jalan

Selasa, 12 Juni 2018 15:10


(ist)

108Jakarta.com - Indahnya berbagi di bulan yang suci (ramadhan), biasa dilakukan oleh berbagai kalangan, salah satunya oleh komunitas motor Byson Jakarta Exploride (B-Jax) yang sukses mengadakan kegiatan sosial. Bakti sosial (baksos) kali ini dilakukan dengan membagikan paket berbuka puasa kepada masyarakat yang melintas di sekitar Jalan Danau Sunter, Jakarta Utara.


Kegiatan dengan tema ‘Byson Jakarta Exploride Berbagi Kasih’ merupakan agenda tahunan B-Jax. Dan pada tahun 2018 berlangsung selama satu pekan sejak hari Senin tanggal 4 hingga hari Minggu tanggal 10 Juni lalu.


Ferry selaku Ketua Umum B-Jax memaparkan, aktifitas bakti sosisal yang kami lakukan sekarang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini kami fokus untuk berbagi dengan para pengendara sepeda motor, masyarakat dan petugas kebersihan di sekitar Kawasan Danau Sunter. “Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar dan sukses. Selama satu pekan kami telah membagikan lebih dari 1.000 paket berbuka puasa yang dikemas secara khusus bagi pengendara sepeda motor yang dilengkapi dengan kantong sampah,” ugkap Ferry. 


Setiap harinya selama seminggu pelaksanaan mendapat sambutan positif dari masyarakat, terbukti dalam waktu kurang dari 15 menit sebelum waktu berbuka puasa ratusan paket yang telah disiapkan sudah bisa tersalurkan. Dukungan positif juga hadir dari Ferrox dan Wizard Fire serta komunitas biker. Hadir pada acara ini perwakilan komunitas Byson dari luar daerah Jakarta seperti dari Kalimantan, Jogja, Ajibarang (Jawa Tengah), hingga Monokowari, Papua Barat. 


“Kami memberikan apresiasi kepada rekan-rekan biker karena mereka telah melakukan berkendara jauh dari tempat asal mereka untuk bisa mendukung berlangsungnya kegiatan bakti sosial yang kami lakukan,” kata Joe Selaku Humas B-Jax. 


Selain memberikan dukungan, para perwakilan komunitas Byson ini berdiskusi dengan B-Jax  dan perwakilan dari Ferrox dan Wizard Fire bagaimana cara memanajemen kepengurusan komunitas hingga strategi menjalin kemitraan sponsorship dengan produsen.


“Terimakasih kepada masyarakat, para pendukung acara yang telah mendukung kesuksesan acara B-Jax Ramadhan Berbagai Kasih Tahun 2018, kami berharap untuk tahun depan semoga kami bisa melakukan kegiatan bakti sosial dengan waktu yang lebih panjang,” tutur Joe.


(CSR.id)

Berita Terkait
Hotel Harper Purwakarta  Bantu Bersihkan Masjid di Lingkungan
Yellowing Ramadan Berbagi Takjil Bagi  Pengguna Jalan
Indahnya Berbagi Bersama Hotel Santika BSD Teraskota 
Bukber Ditraktir Cordela
Archipelago International Hotel Soloraya Berbagi di Masjid AnNur

Please login for commentKomentar
justdoit
Hidup lebih berwarna dengan berbagi bersama, sperti kegiatan yg satu ini
Samuel
memang harus begitu saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan biar makin banyak berkat
Alfin
wah selain membangun solidaritas tetpi juag membantu mereka yang lagi dijalan menuju rumah tetapi belum berbuka puasa
Mama
Biasanya memang kalau bulan puasa begini banyak yang bagi - bagi takjil dijalan , terutama di lampu merah pas mau mendekati maghrib, ini kegiatan yang bagus juga dan sangat membantu orang yang belum sempat mempersiapkan buka puasa di jalan
Renny
keren begini kumpulan motor ada acaranya yang selalu bermanfaatnya -r-
ice
pas bgt buat orang2 yg ga keburu buka di rumah , ga sempat beli takjil krn macet, jd berguna sih
Anjar
ini mantep banget karena ini bisa dijadikan contoh untuk para rider bisa menunjukan solidaritasnya.
rifki
wah patut di contoh sama komunitas komunitas yang lain nih , kegiatan yang sangat positif dan sangat berguna kerenn
Bayu
Sungguh kegitan yg baik di bulan puasa. Mesti di teruskan bulan puasa selanjutnya. Terima kasih komunitas byson jakarta exploride