Samsung C & T Bermitra dengan Habitat untuk Kemanusiaan di Cilamaya Jawa Barat

Kamis, 19 Juli 2018 16:23


(ist)

108Jakarta.com - Proyek Samsung C & T Village ke-6 pada Selasa (17/7) secara resmi diluncurkan di Cilamaya, Jawa Barat, ditandai dengan peletakan batu pertama. Kemitraan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan Samsung C & T yang memberikan dukungan holistik kepada keluarga yang kurang beruntung dengan meningkatkan perumahan, kebersihan, dan pendidikan.


“Kami senang bermitra dengan Habitat for Humanity di Indonesia untuk meningkatkan kondisi kehidupan penduduk desa di  Cilamaya,” kata, Mr. Kwangsoo Kim, Direktur Samsung C & T Indonesia.


 “Perumahan yang layak adalah fondasi bagi keluarga untuk memutus siklus kemiskinan, yang sayangnya masih merupakan mimpi yang jauh bagi sebagian besar keluarga Indonesia yang kurang mampu,” kata David Gabriel Andre Ardhani, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia.


 Pada  empat desa di Cilamaya, perumahan di bawah standar dan akses yang sulit ke air bersih serta sanitasi adalah masalah yang sering dijumpai. 


Habitat for Humanity dalam kemitraan dengan Samsung C & T akan melaksanakan pembangunan perumahan berbasis masyarakat  selama 18 bulan, sambil meningkatkan fasilitas sanitasi, sekolah dan penyediaan air yang akan bermanfaat bagi 100 keluarga, atau 500 individu.


 
Di desa Cikalong, 20 rumah baru, sebuah stasiun air komunal dengan pipa air dan kakus akan dibangun. Di desaTegalwaru, keluarga juga akan memiliki akses ke air bersih dan sanitasi yang layak melalui pembangunan sistem pasokan air dan jamban.


Di SDN Cilamaya VII, sebuah jamban, perpustakaan, ruang guru dan ruang kelas akan dibangun. Di desa Mekarmaya, sebagian sekolah akan direnovasi di samping jamban baru. 
Selanjutnya 200 keluarga akan menerima pelatihan pengembangan kapasitas pada konstruksi dasar dan rumah tangga yang sehat mulai dari air, sanitasi dan kebersihan hingga manajemen keuangan. (CSR.id)

Berita Terkait
Kepedulian untuk Kelestarian Laut Indonesia
Peduli Lombok Bersinergi Dalam Semangat Kemanusiaan
Donor Darah dan Deteksi Dini Kanker Serviks
Millennium Hotel Sirih Jakarta Gelar Donor Darah
Memanfaatkan Styrofoam Bekas dari Lingkungan Sekitar

Please login for commentKomentar
Jaebum
Semoga acara CSR seperti ini bisa dilakukan di daerah lain nya juga
Fajar
ada yang mau mengikuti jejak samsung bikin program seperti ini gak yah?
kiki
keren banget nih tempat anjayyyyy
adit
bagus nih tempatnya buat liburan bareng keluarga
suiyong
bantuan yang sangat di butuhkan oleh warga jawa barat yang salurkan direktur nasional habitat.
CaffeLatte
selamat ya untuk kerja sama nya
ice
di fotonya kok kayak ada sosok yg mirip pak ahok deh??
Yasmin
Mau Dapat Uang Hanya Dengan Modal Kecil Langsung Saja coba bermain di TERASPOKER ? BANDARQ, SAKONG ONLINE SETIAP HARI Dibagikan!!! TERASPOKER merupakan Situs Resmi, bukan Agent Keistimewaan dan perbedaannya: http://bit.ly/2HYnJut 1. Server dilindungi Detector Anti Bot 2. Keamanan Data Akun, DEPO , WD dan Kredit Kemenangan Anda 3. Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!! 4. Bekerja sama dengan 5 Bank Lokal dan semua bank Daerah. 5. ♣️ Minimal Deposit 10.000-, 6. ♣️ Minimal Withdraw 25.000-, 7. BONUS ROLINGAN POKER DI BAGIKAN SETIAP HARI!!! 8. Bonus TURNOVER hingga 0.3% Bersih Tanpa Syarat 9. Bonus REFFERAL 20% Seumur Hidup Server Anti Bot Dan Hacker terdapat 7 Permainan Dalam 1 UserID POKER - Bandar POKER - DOMINO 99 - Adu Q - Bandar Q - CAPSA SUSUN - SAKONG Langsung Kunjungi Website kami atau Hubungi cs kami melalui : ♠️ Bbm : D8679AE1 ♠️ Facebook : Teraspoker ♠️ Twitter : teraspokerjaya06 ♠️ Instagram : Teraspoker ♠️ Whats App : +85581707468