Frisian Flag Indonesia Salurkan Bantuan Peduli Gempa Lombok 

Selasa, 21 Agustus 2018 8:38


(ist)

108Jakarta.com - Sebagai perwujudan komitmen untuk membangun keluarga sehat kuat  dan rasa peduli serta simpati terhadap para pengungsi gempa di Lombok, Frisian Flag Indonesia (FFI) bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap menyalurkan bantuan sebanyak 20.000 kotak susu cair kepada korban gempa Lombok pada Jumat (17/8). 


Secara simbolis bantuan ini diserah terima oleh Presiden ACT Ahyudin kepada Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) KASAL, Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M
Gempa bermagnitudo 7 yang mengguncang Lombok pada Minggu (5/8) lalu membuat aktivitas masyarakat Lombok hingga kini masih lumpuh. 


Toko-toko atau warung-warung yang biasa menjual kebutuhan warga hingga kini masih tutup. Beberapa juga ada yang telah rata dengan tanah. 


Rusaknya jalan-jalan penghubung juga semakin menyulitkan korban gempa untuk mendapatkan urusan logistik. 


 Akibatnya, para korban gempa Lombok mengandalkan bantuan dari para lembaga-lembaga kemanusiaan. Kebutuhan pangan dan pemenuhan gizi merupakan prioritas pertama dalam bencana ini.


"Kami menyadari bahwa saat ini penduduk Lombok membutuhkan bantuan dalam hal logistik. Keterbatasan akses membuat pemenuhan gizi menjadi hal yang langka dan sulit. FFI sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk membangun keluarga kuat dan sehat dalam pemenuhan gizi dengan berbagai produk susu tergerak untuk turut serta meringkan beban penduduk Lombok,” ujar Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro. 


Ahyudin mengapresiasi niat baik dari FFI. Ia mengemukakan bahwa saat ini penduduk Lombok sangat membutuhkan selimut, terpal, air dan bahan makanan siap saji. Masih banyak korban gempa Lombok yang belum terjamah bantuan karena minimnya akses transportasi. Warga juga banyak yang bertahan hidup dengan cara swadaya.(CSR.id)

Berita Terkait
Semarak RW GAUL
Donor Darah Bersama Hotel Harper Purwakarta
Donor Darah Bersama Hotel Harper Purwakarta
Rajawali Foundation Salurkan Bantuan Darurat untuk Korban Gempa di NTB
Impiana Bali Bergerak untuk Lombok

Please login for commentKomentar
Jaebum
Semoga semakin banyak lagi bantuan bantuan seperti ini yang disalurkan karena lombok benar benar lagi membutuhkannya
Iyan
nice, kembali ada yang memberikan bantuan kpd saudara kita yang ada dilombok membuat mereka sangat merasa ada yang memperdulikan dan bisa menambah semangat mereka ntuk hidup.
adit
mantap ngt , kreatif dan sangat mengesankan
suiyong
kegiatan sosial wajib di sumbangkan kepada orang yang membutuhkan saling membantu sesama kita.
ice
alhamdulillah makin byk yg peduli dengan saudara kita disana
Fajar
kalau memang ada yang terkena bencana ya wajib dibantu
lily
syukurlah ada bantuan buat warga lombok
kiki
keren nih... cocok buat santap bareng keluarga...
ki
ini baru bermanfaat
mustafa
pemandangan yang indah yang patut kita syukuri keindahannya
12