Kepedulian untuk Kelestarian Laut Indonesia

Kamis, 16 Agustus 2018 16:35


(ist)

108Jakarta.com - Sebagai bentuk kepedulian pada pelestarian alam, pada Jumat (10/8), sejumlah karyawan dari Giant Ekspres Cilacap berkolaborasi dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, serta Polsek Cilacap, menggelar acara Bersih-Bersih Pantai Teluk Penyu. 


Lebih dari 100 relawan bahu membahu membersihkan pesisir pantai Teluk Penyu, dimana kegiatan ini merupakan aksi sosial peduli lingkungan yang diinisiasi oleh Giant Ekspres Cilacap sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap penanganan sampah plastik khususnya yang ada di laut. 


Menurut data yang dilansir dari Ocean Conservancy, tahun 2018 ini sebanyak 87% dari 3,8 juta ton sampah plastik yang dibuang setiap tahun mengambang di laut, yang berarti setiap penduduk pesisir Indonesia bertanggung jawab atas 17,2 kg sampah plastik yang mengapung dan meracuni satwa laut. 


“Kami prihatin akan tingginya sampah plastik yang mencemari laut Indonesia, apalagi hal tersebut dapat mengganggu ekosistem laut dan merusak potensi laut bangsa ini. Melalui kegiatan ini, kami ingin berpartisipasi langsung dalam upaya membersihkan sampah di laut,” ungkap Tony Mampuk, GM Corporate Affairs Giant. 


Kegiatan ini merupakan rangkaian implementasi dari Program Berdaya Indonesia untuk pilar Lingkungan, sebuah program dan aksi sosial  yang mengacu pada Tujuan Pembangungan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals. (CSR.id)

Berita Terkait
Semarak RW GAUL
Donor Darah Bersama Hotel Harper Purwakarta
Donor Darah Bersama Hotel Harper Purwakarta
Rajawali Foundation Salurkan Bantuan Darurat untuk Korban Gempa di NTB
Impiana Bali Bergerak untuk Lombok

Please login for commentKomentar
Jaebum
perlu dari usia dini diajarkan mengenai keperdulian hal hal begini
adit
luar biasa , bombastis dan amazing
dheshe
saling gotong royong
Iyan
luar biasa sangat terlihat hebat seseorang yang merasa perduli akan lingkungan disekitarnya.
Mama
Ini pasti kegiatan yang sangat disukai dan dianjurkan oleh ibu Susi
Juragan
wah seru banget ya kalo kita ikut bersh bersih
mustafa
peduli kebersihan laut akan menjadikan laut itu indah dan akan mendapat kebaikan bagi hewan yang berada di dalamnya
suiyong
kegiatan kepedulian harus sering dilakukan untuk kelestaian lingkungan rumah dan sebagai nya.
alya
bagus banget nih kegiatan positif seperti ini, dan banyak manfaatnya untuk lingkungan sekitar
Yasmin
Mau Dapat Uang Hanya Dengan Modal Kecil Langsung Saja coba bermain di TERASPOKER ? BANDARQ, SAKONG ONLINE SETIAP HARI Dibagikan!!! TERASPOKER merupakan Situs Resmi, bukan Agent Keistimewaan dan perbedaannya: http://bit.ly/2HYnJut 1. Server dilindungi Detector Anti Bot 2. Keamanan Data Akun, DEPO , WD dan Kredit Kemenangan Anda 3. Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!! 4. Bekerja sama dengan 5 Bank Lokal dan semua bank Daerah. 5. ♣️ Minimal Deposit 10.000-, 6. ♣️ Minimal Withdraw 25.000-, 7. BONUS ROLINGAN POKER DI BAGIKAN SETIAP HARI!!! 8. Bonus TURNOVER hingga 0.3% Bersih Tanpa Syarat 9. Bonus REFFERAL 20% Seumur Hidup Server Anti Bot Dan Hacker terdapat 7 Permainan Dalam 1 UserID POKER - Bandar POKER - DOMINO 99 - Adu Q - Bandar Q - CAPSA SUSUN - SAKONG Langsung Kunjungi Website kami atau Hubungi cs kami melalui : ♠️ Bbm : D8679AE1 ♠️ Facebook : Teraspoker ♠️ Twitter : teraspokerjaya06 ♠️ Instagram : Teraspoker ♠️ Whats App : +85581707468
12